Jalin Silaturahmi Dengan Berbagai Komunitas, RTKB Gelar Bukber

oleh -57 views
Jajaran pengurus dan anggota Rumah Teduh Komunitas Bekasi (RTKB), saat acara buka puasa bersama di Caffe D’Lacone, Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Sabtu, 26/05/2018. KONTEN INDONESIA / Janson Matondang 

KOTA BEKASI – Belum genap tiga bulan terbentuk, Rumah Teduh Komunitas Bekasi (RTKB), mulai gencar melakukan sosialisasi dan membangun silaturahmi dengan sejumlah komunitas-komunitas yang ada di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Moment Bulan Suci Ramadhan tahun ini, sengaja dimanfaatkan RTKB dalam menggelar acara Buka Bersama (Bukber) Puasa dan juga Berbagi Takjil bersama sejumlah komunitas yang ada di Kota Bekasi, di Caffe D’Lacone, Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Sabtu, 26/05/2018.

“Selain untuk memperkenalkan diri kami sebagai komunitas baru di Kota Bekasi, acara bukber dan berbagi takjil itu juga sekaligus untuk membangun talisilaturahmi awal terhadap temen-temen komunitas yang lain yang ada di Kota Bekasi,” ujar Ketua RTKB, Dinda Gilang, melalui rilis tertulisnya kepada Kontenindonesia.com. Senin, 28/05/2018.

Dinda mengatakan, sejumlah komunitas yang hadir pada saat kegiatan bukber dan berbagi takjil saat itu, yakni Komunitas Yamaha Nmax Community Indonesia (YNCI), Pelajar Calon Penulis (Penalis), KPA Cekakpala Kota Bekasi, KPA Cempala Kota Bekasi, Teman Ngopi Kota Bekasi, Indonesia Drum Squad (IDS), Blank 75, Rumah Komunitas, dan Bekasi Inspirasi Musik (BIM).

“Kegiatan tersebut yang dihadiri berbagai komunitas yang ada di Kota Bekasi, juga dihadiri langsung oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Machrul Falak, dan acara pun diisi dengan diskusi interaktif.” katanya.

Selain itu, Dinda berujar, perkenalan antar komunitas yang hadir, dan juga penampilan live musik dari sejumlah perwakilan komunitas, cukup menjadikan suasana menjadi lebih hangat.

“Alhamdulillah temen-temen dari komunitas lain responnya sangat luar biasa terhadap kami. Terbukti dengan antusias mereka untuk hadir di acara kami itu, kami sangat merasa di apresiasi sekali,” tambah Dinda.

Disisi lain, Sekretaris RTKB, Irwan Afiyanto menjelaskan, RTKB sendiri merupakan sebuah komunitas yang terbentuk atas dasar ide atau gagasan sejumlah anak-anak muda, yang menginginkan adanya wadah positif untuk menuangkan Inspirasi, inovasi, dan kreatifitas.

“Dan terbentuknya RTKB ini dengan visi misi awal kami, yakni menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar pemuda kreatif yang ada di Kota Bekasi,” jelas Irwan.

Irwan menambahkan, salah satu pokok kegiatan RTKB nantinya, yaitu kegiatan sosial untuk lebih mendekatkan RTKB kepada masyarakat, dan pastinya, akan menjadikan RTKB sendiri memiliki nilai manfaat untuk masyarakat.

“Selain kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan seni kreativitas pemuda, RTKB juga akan mengedepankan kegiatan sosial, agar masyarakat merasakan manfaat akan adanya RTKB ini,” katanya.

 

 

 

 

Penulis : Janson Matondang
Editor   : Deni