Ketua FPII Setwil Jabar Serahkan SK Resmi Kepengurusan FPII Kota Bogor

oleh -121 views
Sumburi Ibrahim, Ketua FPII Korwil Kota Bogor di dampingi Sekjennya Ibra Hermawan (ujung kiri), saat menerima SK Resmi Kepengurusan dari Merry Panjaitan, Ketua FPII Setwil Jabar didampingi Kasihhati, Ketua Presidium FPII (berkacamata) dan Sekjen FPII Jabar, Jans Matondang (kedua kanan), Sabtu, 04 Nopember 2017. KONTEN INDONESIA / Ibra Hermawan

KOTA BOGOR – Menindaklanjuti hasil acara pengukuhan dan pelantikan Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sekretariat Wilayah Jawa Barat (Setwil Jabar), yang sekaligus mengukuhkan sejumlah kepengurusan FPII Koordinator Wilayah (Korwil) tingkat Kota dan Kabupaten di Jawa Barat yang di gelar di Alun-Alun Ujung Berung, Kota Bandung, pada 07 Oktober 2017 lalu.

Maka dari itu, jajaran kepengurusan FPII Korwil Kota Bogor sengaja menyelenggarakan Syukuran sekaligus serah terima SK resmi FPII yang di serahkan langsung Ketua FPII Setwil Jawa Barat Merry Panjaitan, di dampingi para petinggi FPII pusat serta di hadiri sejumlah jajaran Korwil terdekat.

“SK resmi FPII itu untuk masa bhakti tahun 2017-2022, acaranya sengaja di gelar di Lapangan Tembak, Kampung Arca Domas, Desa Sukaresmi, Kabupaten Bogor, pada Sabtu, 4 November 2017,” ucap Sumburi Ibrahim, Ketua FPII Kota Bogor, dalam rilisnya yang di terima Kontenindonesia.com, Senin, 06 Nopember 2017.

Selain di hadiri jajaran pengurus FPII Setwil Jabar, di katakan Sumburi, kami juga mengundang jajaran FPII lainnya, yakni Ketua Presidium FPI, Kasihhati, Pengurus Jajaran Setnas FPII, dan juga Para Pengurus FPII Koordinator Wilayah (Korwil) Kota / Kabupaten di Jabar.

“Seluruh jajaran Pengurus FPII Korwil Kota Bogor, mengucapkan terima kasih kepada teman-teman FPII semuanya, dan juga kepada Penasehat FPII Korwil Kota Bogor sekaligus Penasehat Redaksi media 87onlinenews.com, Iwan Darmawan, yang telah memfasilitasi hingga terlaksananya acara ini,” kata Sumburi.

Sumburi juga mengatakan, segenap jajaran FPII Kota Bogor mengucapkan banyak terima kasih atas adanya kepercayaan dari Ketua FPII Setwil Jabar beserta jajarannya yang di berikan kepada kami. Ucapan yang sama juga kepada Ketua Presidium FPII dan jajaran Setnas FPII. Semoga jajaran kami di Kota Bogor bisa memberikan yang terbaik untuk FPII.

“Untuk Saat ini, dalam tubuh FPII Kota Bogor tergabung ada 6 perusahaan media, yakni Terpong Demokrasi, Bidik Nusantara, 87 Online News, Bharata News, Majalah Mata Lensa dan Surya Bogor. Mudah-mudahan kedepannya bisa terus bertambah media-media lain yang ada di Kota Bogor,” katanya.

Dalam setiap perjalanan sebagai manusia Sumburi menyebut, tidak mungkin bisa sangat sempurna apalagi dalam menjalankan roda organisasi. Oleh karena itu, dukungan, masukan, saran dan kritik sangatlah penting, agar roda organisasi FPII khususnya di Korwil Kota Bogor,bisa tetap berjalan di atas Rel yang di tentukan sesuai atauran dalam organisasinya.

“Dalam hal ini, kami sangat membutukan adanya bimbingan dan arahan dari Ketua Presidium, Jajaran Setnas maupun Setwil Jabar. Agar jalannya roda organisasi Ini tetap dalam koridor yang telah di tentukan. Maka, Kami meminta Kepada Presidium, Setnas dan Setwil agar jangan kenal lelah dalam membina jajaran kami di Korwil Kota Bogor,” tuturnya.

Sementara, H. Saefulloh, Penasehat FPII Korwil Kota Bogor mengatakan, kami sangat berterima kasih atas adanya kepercayaan yang di berikan kepada Pengurus FPII Korwil Kota Bogor.

“Saya mewakili dari jajaran Pembina di FPII Kota Bogor, akan terus memberikan masukan dan bimbingan kepada Pengurus FPII Kota Bogor, agar dalam menjalankan roda organisasinya sesuai dengan pengalaman kami dalam berorganisasi dahulu. Sehingga tidak meleceng dari aturan yang telah di tentukan,” kata laki-laki yang akrab di sapa H. Usep itu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Presidium FPII, Kasihhati menegaskan, dalam kepengurusan organisasi FPII tidak perlu banyak orang, biarpun sedikit tetapi dengan orang-orang kompeten dan berkualitas.

“Dalam melakukan perekarutan anggota, kita tidak perlu memaksakan orang untuk masuk ke FPII, apa lagi dengan janji-janji manis. Kita rekrut yang mau dan mampu bersinergi dengan kita. Pecuma banyak orang juga kalau tidak sejalan dan hanya jadi benalu di FPII.” tegasnya.

Sementara, Merry Panjaitan, Ketua FPII Setwil Jabar menekankan, kepada seluruh ketua FPII di Korwil masing-masing yang khususnya termasuk di Jabar, agar mampu menjaga nama baik FPII sesuai aturan yang ada.

“Saya berharap, semua Ketua FPII di setiap Korwil se-Jabar dapat menjaga nama baik FPII.” tegas Merry.***

(Ibra Hermawan)

Editor : Deni

 

 

Kontenindonesia.com