Meriah Lomba Merpati Tinggi Panumbangan Menyambut HUT RI Ke-74

oleh -145 views

CIAMIS – Lomba ketangkasan merpati tinggi Panumbangan, hingga berita ini diturunkan sudah memasuki putaran Ketiga dengan Total Hadiah 15 juta rupiah. Kali ini digelar dalam rangka Menyambut HUT RI ke 74 untuk sistem point yang dibagi dengan 9 putaran wilayah Singaparna  lima (5) Lapak yaitu Lapak Kaliki, Lapak Rawa, Lapak Borolong dan Lapak Empang. Empat (4) Lapak untuk wilayah Ciamis Utara yaitu Panumbangan, Manganti, Padamulya, dan Cihaurbeuti.

Hadir Tim besar di ajang ketangkasan merpati tinggi yang diadakan di Panumbangan (PMTP) hari jumat dan sabtu  (9-10 Agustus 2019) dengan peserta mendaftar 402 burung dan daftar ulang 280 burung, menjadi kebanggan semua peserta karena jalur lomba yang endol alias tidak terlalu sulit untuk lot burung yang baru datang bisa menempuh jalur penerbangan ujar H.Budi dari team Himakara Rajapolah.

Johan Penanggung jawab lomba saat gelaran berlangsung di arena Lapak Panumbangan, sabtu (10/8/2019) mengatakan “Saya mengucapkan terima kasih kepada Semua team yang hadir dilomba ini PG (Putra Galunggung) SMK Cendikia Singaparna, Himakara, Sukajaya team, Island team, Garasi team, Lodra Jabar, Panbo team, pak Endang Padamulya team MTKR, Team BTR, Team inviro, team Butong, pas team Rms,Team Genta, team Galing, team Jaguar, team Kaliki, team Borolong, Team Saladah, team Empang, team Rawa, team Baud Sukahaji, dan pencinta burung lokal Panumbangan yang ikut memeriahkan lomba ini”.

Putaran Ketiga dilapak Desa Panumbangan Kecamatan Panumbangan Ciamis menelorkan burung bernama Metrik dari team AR Broiler Ciawi sebagai juara 1 (satu), juara 2 (dua) diraih oleh burung bernama Jendral kecil dari team Putra Galunggung Singaparna, Juara 3 (tiga) diraih oleh team Himakara Rajapolah, Juara 4 (empat) Anjani yang dimiliki Duleh Rajapolah, Juara 5 (lima) nama burung Oskar pemilik Mus Manganti, Juara 6 (enam) Danis wara team Galing Chb, Juara 7(tujuh) Z Queen team Putra tasik, Juara 8 (delapan) Vani team iwan Malanggbong, juara 9 (sembilan) Leo team Grasi Yanto Acong, dan si Golek burung team Laskar Eso Panjalu menduduki juara 10 (sepuluh).

“Adanya acara Liga ketangkasan yang dibagi sembilan putaran ini semoga menjadi ajang silaturahmi dan tali persaudaraan, memberikan harga jual yang tinggi untuk Burung berkualitas dan berprestasi”, pungkas Tedi Ramdani dari team Butong Pas.

 

Kontributor : Awong

Editor            : Abraham