Meski Pademi Covid-19, MUBES IPELMABAR Tetap Dilaksanakan di Daerah Zona Hijau

oleh -70 views
Sanusi, Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh. Foto : Sulthan Alfarabi

BANDA ACEH – Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh, tengah mempersiapkan rencana Musyawarah Besar (MUBES) ke – 19, dalam rangka selesainya masa kepengurusan periode 2018-2020.

Ketua Umum IPELMABAR, Sanusi mengatakan, kepengurusan IPELMABAR periode yang sebelumnya sudah selesai selama 2 tahun, kemudian merujuk kepada AD (Anggaran Dasar)/ART (Anggaran Rumah Tangga) IPELMABAR, maka harus segera dilaksanakan MUBES untuk memilih Ketua Baru untuk kepengurusan periode selanjutnya.

“Untuk kepengurusan periode 2018-2020 sudah berakhir sesuai Surat Keputusan, maka MUBES akan segera dilaksanakan sesuai kesepakatan dengan Dewan Pengawas IPELMABAR.” Kata Sanusi, seperti pada pesan singkat WhatsApp yang diterima Kontenindonesia.com, Rabu 15/07/2020.

Sanusi berujar, meskipun saat ini sedang pandemi Covid-19, namun kegiatan Mubes tersebut akan tetap dilanjutkan, dengan mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku.

“Kegiatan akan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Panitia sudah mempersiapkan semuanya, seperti masker, hand sanitizer bahkan nantinya akan diterapkan physical distancing saat berlangsungnya kegiatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MUBES IPELMABAR ke-19, Harisnan menjelaskan, MUBES IPELMABAR akan dilakukan di Zona Hijau Covid-19. Selain itu juga, dikarenakan selama pandemi mahasiswa Aceh Barat di Banda Aceh hampir semuanya pulang ke kampung halaman.

“Dari hasil kesepakatan bersama, MUBES akan dilaksanakan pada awal bulan Agustus 2020 di Aceh Barat yang saat ini masih Zona Hijau Covid-19. Selain itu, mahasiswa Aceh Barat di Banda Aceh juga hampir semuanya di Meulaboh.” Singkat Harisnan.

Penulis : Sulthan Alfarabi
Editor   : Deni