PMII Dorong System ‘AHWA’ Di KONFERCAB NU Kab. Bekasi

oleh -378 views
Naseh Kamal wakil ketua II bidang eksternal (jaringan dan advokasi) PMII Kabupaten Bekasi. Foto: Saripudin

BEKASI- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bekasi mendorong system Ahlul Halli Wal ‘Aqdi (AHWA) dalam Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi ke- IX.

Hal tersebut disampaikan oleh wakil ketua II bidang eksternal (jaringan dan advokasi) PMII Kabupaten Bekasi, Naseh Kamal.

“Selain menepis terkait selentingan kurang baik diluaran yang beredar bahwa ada transaksional dalam konfercab NU, kita juga mangantisipasi konflik internal di tubuh NU setelah Konfercab,” ungkapnya. Jum’at (27/12/2019).

Maka dari itu, lanjut Naseh, system AHWA sangat relevan diterapkan dalam Konfercab NU kali ini untuk menjaga marwah organisasi.

“NU bukan organisasi biasa, bukan hanya milik mereka yang ada di struktural, NU milik umat. Sudah selayaknya kita menjaganya, apa lagi kita yang lahir dan besar di dalamnya, termasuk PMII yang memang lahir dari rahim NU,” Jelasnya.

Naseh percaya Nahdlatul Ulama akan lebih baik jika dikembalikan kepada para Kyai sepuh dan system ahwa akan mampu menjaga marwah organisasi.

“Kita serahkan saja kepada para Kyai seperti Kyai Agus Salim (Cikarang), Kyai Ali Anwar (Tambun), Kyai Mubarok Nuri (Tambelang), Kyai Jamal Nawawi (Cibarusah), Kiyai Abidullah (Tarumajaya) atau masih banyak yg lain yang memang sebagai refresentasi warga nahdliyin Kabupatn Bekasi,” ungkapnya.

Seperti diketahui PCNU Kabupaten Bekasi akan menghelan Konferensi Cabang Ke – IX pada, Sabtu (28/12) bertempat di Yayasan Islam Tridaya Sakti.

 

Penulis: Saripudin