Bagikan Takjil, Puluhan Anggota BSC Ramai-Ramai Turun Kejalan

oleh -85 views
IMG-20190519-WA0202
Puluhan anak-anak BSC membagikan makanan takjil. Foto : Ramli Zulkarnaen

KOTA BEKASI – Puluhan anggota Bhagasasi Speed Club (BSC) Kota Bekasi, ramai-ramai turun ke jalan. Organisasi pencinta sepatu roda yang dikomandoi oleh Hilaludin Yusri,SH tersebut, bukan mau melakukan aksi demontrasi atau unjuk rasa terkait pemilu. Melainkan berbagi takjil untuk para pengendara yang tengah berhenti di lampu merah simpang Flyover KH Noer Alie, Kota Bekasi pada Minggu (19/5) sore.

Ada sekitar dua puluhan anggota BSC mulai dari usia 3,5 tahun hingga dewasa yang ikut dalam aksi itu. Mereka menggunakan atribut serta pengaman yang biasa dipakai saat meluncur di atas sepatu roda.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setip bulan Ramadhan, untuk mengajarkan dan membiasakan anak-anak berbuat baik,” kata Hilal.

“Ada sebanyak 20 an anggota BSC yang pada sore hari ini kita ajak untuk berbagi 200 an kantong takjil kepada para pengguna jalan,” sambungnya.

Di ungkapkannya, pembagian takjil tersebut dilakukan oleh anak-anak ketika lampu lalu lintas sedang berwarna merah, dengan lincah mereka meluncur dengan sepatu rodanya dan menyerahkan bingkisan takjil kepada setiap pengendara yang berhenti.
“Tentunya kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak BSC ini dibawah pengawasan para pelatih dan orang tua mereka,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Manager Humas PT Bina Bangun Wibawa Mukti.

Hilal berharap, kegiatan semacam itu bisa terus bertahan di tahun-tahun yang akan datang. Apalagi BSC merupakan klub sepatu roda, yang banyak menelurkan atlet berprestasi. Dimana setiap sore anggota BSC berlatih di arena sepatu roda GOR Bekasi.

“Mudah-mudahan kegiatan semacam ini bisa terus bertahan,” pungkasnya.

 

Penulis : Ramli Zulkarnaen