Maman Padud, Presiden Vespa Yang Mengenalkan Kota Banjar Melalui Scooter

oleh -186 views
H. Maman Padud Presiden Vespa saat berkeliling ke Tana Toraja. Konten Jabar/Foto Dokumentasi Pribadi.

BANJAR – Dikalangan para penggemar vespa di seluruh Indonesia, siapa yang tak mengenal pengusaha tembakau ternama asal kota Banjar ini di daerah Jalan Pataruman Kota Banjar, sosok tua dan mudah bergaul ini sangat gemar dengan otomotif. Adalah  H. Maman Padud, pria yang kepibadiannya sederhana dan mudah bersilaturahmi ini,mampu mengantarkannya menjadi Presiden scooter di Indonesia.

Julukan Presiden itu merupakan inisiatif dari para penggemar scooter di seluruh Indonesia. Setelah dinobatkan menjadi Presiden scooter melalui akun media sosial, H.Maman Padud selalu menerima kedatangan club-club scooter dari berbagai daerah di tanah air. Baginya silaturahmi adalah hal yang paling utama dalam kesehariannya. Tidak hanya itu para scooterist manca negara pun pernah berkunjung ke kediamannya, para scooterist tersebut berasal dari Singapura, Perancis, Malaysia, dan Thailand.

Selama menjadi pencinta scooter, berbagai wilayah di Indonesia sudah banyak ia kunjungi, hanya Papua saja yang belum sempat ia kunjungi karena medan perjalanan yang dirasakan lumayan cukup berat.

“Banyak sekali rekan-rekan sahabat scooter yang berkunjung dan mampir kesini , rumah saya dijadikan tempat singgah para club-club scooter luar jawa yang sedang mengadakan touring ke daerah jawa,” tutur lelaki tua berkumis ini.

Baginya, rasa persatuan dan persaudaraan merupakan hal penting dalam kehidupan, Maman berharap komunikasi antar club scooter di tanah air harus terjalin dan harus ditingkatkan selalu rasa solidaritasnya.

Maman Padud selalu menyempaykan diri utnuk memenuhi berbagai undangan kegiatan scooterist di seluruh Indonesia, hingga akhirnya ia termotivasi untuk memperkenalkan kebudayaan kota Banjar kepada daerah lain di tanah air dengan salah satu caranya ia selalu memasang atribut Kota Banjar di scooter yang dikendarainya. (Dodi Budiana)

Editor : Hens Prdahana