Peringati HUT Bhayangkara 73, Kapolda Banten Bagikan Seribu Paket Sembako Pada Masyarakat

oleh -106 views
Sejumlah masyarakat penerima paket sembako saat berfoto bersama diatas panggung lokasi acara dengan jajaran Mapolda Banten dan jajaran lainnya. Sabtu, 06/07/2019. Foto : Supriyanto /Kabidhumas Polda Banten

KOTA SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M. Si, buka secara resmi lomba Fun Fishing Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke -73 tahun 2019 yang diisi dengan pembagian seribu paket sembako kepada sejumlah perwakilan masyarakat nelayan Kampung Karangantu dan Pulau Tunda di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Sabtu 06/07/2019.

Dalam acara tersebut, tampak hadir dari Bhayangkari Daerah Banten, Danrem 064/MY Kol Inf Widiyatno, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah, Irwasda Polda Banten beserta JPU Polda Banten, Jajaran Polres Serang Kota, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi SH. SIK, Jajaran Polairud Polda Banten, dan Tomas, Toga, Toda serta Todat Kelurahan Karangantu.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M. Si menyampaikan, Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan lomba mancing terbuka yang diikuti 168 peserta ini, kegiatannya sebagai bentuk solidaritas sosial dari Polda Banten terhadap masyarakat nelayan, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 73.

“Semoga dengan adanya perlombaan memancing ini, masyarakat nelayan Kampung Karangantu dan Pulau Tunda, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, bisa lebih dekat lagi dengan Polri. Saya ucapan banyak terimakasih atas partisipasinya, dan juga Saya berpesan kepada seluruh peserta lain, jangan lupa berdo’a dan memohon supaya selamat,” ucap Kapolda, dalam sambutannya di podium acara.

Usai memberikan sambutan, Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir langsung membagikan paket sembako yang berisi 1 Kg gula pasir, 1 Kg tepung terigu, 2 liter minyak goreng, 10 bungkus mie instan, 1 kaleng susu kental manis, 1 kaleng ikan sarden, 1 PCS teh celup, 1 botol kecapanis, 1 Botol Saus Sambal,1 PCS mentega dan 1 PCS biskuit.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur. Semoga bisa bermanfaat bagai warga, sehingga keberadaan anggota polisi di lapangan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga,” ungkap Drs. Tomsi.

Sementara itu, salah seorang penerima sembako warga Kampung Pulo Tunda yang enggan disebutkan namanya, mengaku terbantu dengan adanya paket sembako yang diberikan. Ia datang bersama anaknya yang masih Balita.

“Alhamdulillah dapat sembako. Ucapan terimakasih kepada bapak polisi, selamat ulang tahun,” singkatnya.

 

 

Penulis : Supriyanto / Kabidhumas Polda Banten
Editor   : Deni