Peringati Tahun Baru Islam, Majelis Ta’lim Raudatul Jannah Santuni Anak Yatim

oleh -81 views
H. Agus, Pimpinan Majelis Ta’lim Raudatul Jannah saat memberikan santunan pada sejumlah anak yatim, pasca acara peringati Tahun Baru Islam. Sabtu, 22/09/2018. Foto : Ariyanto Prasetyo 

KOTA TASIKMALAYA – Mengisi kegiatan dalam memperingati Tahun Baru Islam (Hijriyah), bisa melakukan berbagai cara positif apa saja, seperti acara seremonial, pawai obor, hingga acara yang identik dengan keagamaan seperti halnya pengajian dan tabligh akbar.

Majelis Ta’lim Raudatul Jannah, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, yang diketahui dipimpin Drs. Agus, gelar tabligh akbar dilingkungan Majelis tersebut guna memperingati pergantian tahun baru umat islam. Sabtu, 22/09/2018.

Selain beberapa perlombaan dan pawai obor, peringati tahun baru islam pada tahun ini, Majelis Ta’lim Raudatul Jannah kini sekaligus memberikan santunan kepada sebanyak 32 Anak Yatim yang berada dilingkungan Kelurahan Kotabaru.

H. Yayah, salah seorang panitia mengaku, setiap tahunnya acara seperti ini selalu diadakan, yakni untuk memupuk ukhuwah islamiah dan membangun muslim yang berakhlakul karimah. Sementara, semua anggaran yang didapat merupakan hasil iuran masyarakat dan donatur yang ada dilingkungan RW16 Kelurahan Kotabaru.

“Alhamdulillah, acara seperti ini rutin kita laksanakan setiap tahun, dan tahun ini kami bisa melaksanakan kembali kegiatan ini. Untuk tahun ini ditambah ada 32 anak yatim yang kami santuni,” kata Hj. Yayah, disela-sela acara.

 

 

Reporter : Ariyanto Prasetyo
Editor      : Deni