Puluhan Paket Sembako Sisihkan Gaji Lapas Dibagikan Kepada Terdampak PPKM

oleh -457 views

JEMBER – Puluhan paket sembako yang berhasil dihimpun dari penyisihan gaji yang dilakukan 99 pegawai Lapas Kelas IIB Jember di serahkan kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Agus Yanto selaku Plh Lapas Jember meberikan keterangan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan instruksi dari Kemekumham dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Yakni seluruh pegawai di bawah Kemenkumham untuk peduli dan menyisihkan sebagian rezekinya kepada masyarakat tidak mampu.

“Sumbangsih dari seluruh pegawai lapas diberikan bentuk sembako. Total ada 50 paket” ujar Agus usai pembagian sembako, kamis (29/7/2021).

Dampak dari PPKM membuat banyak rakyat kecil kesusahan mencari nafkah, hal ini membuat Lapas Kelas II Jember tergerak untuk membantu masyarakat sekitar yang terdampak secara ekonomi. Kemudian uang setelah terkumpul dibelikan sembako, dan dibagikan.

Terakhir, Agus berharap agar kegiatan tersebut bisa sedikit membantu masyarakat yang terdampak di masa pandemi covid-19.

Kontributor : Evelyne, Anjasmara
Editor            : Abraham