Reses Dewan PKB Ke Tiga Kalinya, Di Gelar Di Kampung Cihatep

oleh -77 views
H. Ami Fahmi ST, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, komisi III Partai PKB saat foto bersama dengan warga seusai reses di Madrasah Al-Ihklas. Konten Jabar / Deni

TASIKMALAYA – Reses ke tiga kalinya yang di laksanakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya, H. Ami Fahmi ST, dari komisi III Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Madrasah Al-Ihklas Kampung Cihatep, Desa Sukanagalih Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar).

Sebelumnya, Program serap aspirasi masyarakat (Reses) perdananya yang di laksanakan  H. Ami Fahmi di tahun 2017 ini, yakni di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah Kampung Cipanengah, Desa Tawang Banteng, Kec Sukaratu, Kab Tasikmalaya, pada Rabu 29 Maret 2017 bertajuk terkait Pembinaan 6 MWC Nahdatul Ulama (NU). Kemudian, reses keduanya pada Kamis 30 Maret 2017 di laksanakan di salah satu Rumah Makan di wilayah termasuk Desa/Kecamatan Cisayong, Kab Tasikmalaya.

Asep Ersan salah satu orang kepercayaan H. Ami Fahmi menyebut, Reses anggota dewan dari Fraksi PKB yakni Bapak H. Ami saat ini, merupakan reses terakhirnya di priode reses awal tahun 2017 yang di tuntut dengan total peserta resesnya sebanyak 300 orang. Pada reses saat ini saaja, di perkirakan total peserta reses yang hadirnya, ada kurang lebih sekitar 130 orang, dari mulai masyarakat biasa, para Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat dari dalam dan luar Desa Sukanagalih, Kecamatan Rajapolah, kabupaten Tasikmalaya.

Jadi kata Asep, total jumlah peserta reses yang menghadiri resesnya Pak H. Ami, dari mulai reses  perdana, kedua dan ketiganya kali ini, semua dari pelaksanaan resesnya sudah memenuhu aturan yakni aturan baku dengan total 300 peserta reses.

“Setiap aggota DPRD, semuanya di tuntut laporan minimal 300 peserta reses. Total 300 peserta reses itu, bebas mau di jadwalkan atau di laksanakan berapa kali resesnya. Perlu di ketahui, untuk reses pak H. Ami, kali ini sudah memenuhi syarat resesnya, yakni total 300 pesert, bahkan kayanya lebih dari itu,” kata Asep seusai acara reses H. Ami PKB di  nya yang di laksanakan Bapak H. Ami, yakni di Madrasah Al-Ihklas Kampung Cihatep, Desa Sukanagalih tersebuut, Jum’at 31 Maret 2017.

Sementara, Kepala Desa Sukanagalih, Agus berharap, Untuk semua ataupun segala aspirasi dan keluhan yang di sampaikan sejumlah masyarakat yang hadir pada reses ini kepada anggota DPRD PKB Pak H. Ami. Secara pribadi dan juga atas nama warga masyarakat khususnya Desa sukanagalih di sini, semoga segala yang di sampaikan masyarakat kepada Pak H. Ami selaku wakil rakyat, semuanya bisa di sampaikan kepada pemerintah, dan juga besar harapan untuk di perhatikan baik oleh pemerintah, agar segala permintaan masyarakat semuanya bisa terealisasi. kata Agus di rumah kediamannya pada hari yang sama.

Menanggapi segala bentuk aspirasi dan keluhan masyarakat pada setiap resesnya, H Ami Fahmi anggota DPRD Kab Tasikmalaya dari komisi III termasuk dapil 2 menegaskan, Setiap aspirasi dan keluhan hasil daripada reses yang sudah di laksanakan di beberapa lokasi, yang kini sudah di tampung oleh kami, nanatinya akan di usahakan secara maksimal untuk di ajukan di sidang 1 tahun 2017 ini.

“Semua aspirasi dan keluhannya masyarakat yang sudah di tampung, akan di usahan maksimal di ajukan di sidang nanti, semoga nantinya pihak pemerintah bisa mengerti dan juga menanggapinya dengan baik,” kata H. Ami seusai reses saat itu.

Sementara kata H. Ami, Semua aspirasi dan keluhannya yang kini sudah tertampung, standaritas semua ajuannya dari masyarakat itu, kebanyakan terkait pembangunan infrastruktur. Tapi meskipun begitu, semuanya yang menjadi ajuan masyarakat akan di usahakan di ajukan. Saya secara pribadi berharap, semoga semua aspirasi dan keluhan yang saya tampung dan saya bawa bke sidang 1 nanti, semuanya bisa di mengerti pihak pemerintah dan juga bisa di kabulkan pihak-pihaknya masing-masing.

(Deni)

 

 

Kontenjabar.com