Rumah Tidak Layak Huni Milik Agus, Akhirnya Resmi Di Rehabilitasi Swadaya

oleh -48 views
Pemilik rumah yang di rehabilitas, Agus bersama Istrinya (Tengah), didamping sejumlah pihak terkait, saat dilokasi rehabilitas bedah rumah. Kamis, 17/05/2018. KONTEN INDONESIA / Tineke Nicolas

KOTA DEPOK – Rumah milik Agus, warga RT 02/03, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, akhirnya resmi di bongkar untuk dilakukan peletakan batu pertama rehabilitas pembangunan. Kamis, 17/05/2018.

Diketahui, peletakan batu pertamanya rehabilitas rumah milik Agus tersebut, dilakukan langsung oleh Lurah Duren Seribu, Ade Achyadi, bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hj. Qonita Lutfiyah, beserta perwakilan Danramil dan perwakilan Kapolsek serta tokoh masyarakat setempat.

Agus, pemilik rumah yang di rehabilitas mengatakan, sangat merasa terharu dan bahagia, karena rumah Saya yang sudah tidak layak ini akhirnya dibedah untuk diperbaiki.

“Alhamdulilah Saya sangat merasa bersyukur, akhirnya rumah saya direhab dengan bantuan swadaya masyarakat dan dari para donatur,” kata Agus, yang saat itu didampingi Istri beserta anaknya, saat ditanyai Kontenindonesia.com dilokasi. Kamis, 17/05/2018.

Sementara itu, Ade Achyadi, Lurah Duren Seribu mengungkapkan, aksi rehabilitas rumah milik warga bernama Agus ini, merupakan bagian awal kepedulian warga Duren Seribu dalam rangka berbagi kebaikan terhadap sesama yang sangat membutuhkan. Apalagi pada saat Bulan Suci Ramadhan seperti sekarang ini.

“Dana yang terkumpul dari partisipasi masyarakat dan donatur yang telah kami sosialisasikan kepada RT/RW dan LPM, dengan program Seribu Rupiah setiap hari dari setiap rumah, hasil dikoordinatori oleh RT Achmad Suhaemi, dan juga RW Hasan Dodol,” kata Ade, dilokasi yang sama.

Alhamdulillah, dikatakan Ade, semua pihak ikut terlibat dalam hal ini, dari mulai RT, RW, Babinkamtibmas, Babinsa, para pemuda dan juga warga sekitar semuanya ikut membantu. Saya rencanakan semoga sebelum Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) tahun ini sudah selesai.

“Harapan Saya, semoga dengan dibedahnya rumah milik Agus ini, pemiliknya yakni Agus, warga kami bisa hidup layak. Apalagi dia mempunyai anak balita, kasihan sekali,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Hj. Qonita Lutfiyah berharap, dengan adanya bedah rumah ini, semoga bisa bermanfaat bagi keluarga Agus, dan juga dapat kehidupan yang layak kembali.

“Semoga hal ini bisa sangat bermanfaat bagi Agus dan anak istrinya,” pungkas Hj. Qonita.

Terpisah, Yohanes, Sekjen Sekber Wartawan Kota Depok, mengatakan, Saya sangat mengapresiasi atas adanya kepedulian terhadap sesama di Kota Depok, seperti halnya program rehabilitas rumah milik Agus tersebut. Apalagi di saat bulan yang penuh berkah ini.

“Saya ucapkan selamat kepada Agus dan keluarganya. Terima kasih juga kepada Aparat setempat dan warga masyarakat Duren Seribu, atas terealisasinya membantu rehabilitas rumah Agus.” pungkasnya.

Dalam pemberitaan Kontenindonesia.com sebelumnya, pada Kamis 03/05/2018 pekan lalu. Rumah tidak layak huni milik Agus tersebut, akan direnovasi dalam waktu dekat.

“Insya allah, rumah tersebut dalam waktu dekat ini akan segera kami renovasi. Mudah-mudahan sebelum puasa ini kita sudah mulai pengerjaannya.” Ungkap Ade Achyadi, Lurah Duren Seribu, pasca survey keadaan rumah tersebut didampangi LPM, Josua dan Ketua RT 03, Suhaemi serta Ketua RW 02, Hasan, dan juga Bimaspol. Kamis 03/05/2018.

Untuk anggarannya, dikatakan Ade, dihimpun dari bantuan swadaya masyarakat dan BAZ, yang ada di Kelurahan Duren Seribu ini.

 

 

 

Penulis : Tineke Nicolas
Editor   : Deni