RW 05 Rawaroko Bersama Karang Taruna Gelar Bukber Santuni Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

oleh -58 views
Pasca digelarnya acara Buka Puasa Bersama sekaligus pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, yang digelar RW 05 Kampung Rawaroko Bersama Karang Taruna, di kantor Sekertariat RW 05 Rawaroko tersebut. Minggu 03/06/2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri 

KOTA BEKASI – Dalam rangka menjalin dan mempererat talisilaturahmi di Bulan Suci Ramadan, lngkungan RW 05 Kampung Rawaroko, Kelurahan Bojong, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, gelar Buka Puasa Bersama (Bukber), sekaligus pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, di kantor Sekertariat RW 05 Rawaroko tersebut. Minggu 03/06/2018.

Berlangsungnya kegiatan tersebut, dihadiri kurang lebih 55 orang yang diantaranya para ibu-ibu kaum dhuafa dan anak yatim, yang berasal disekitar lingkungan RW 05 kampung Rawaroko.

Ketua RW 05 Kampung Rawaroko, Jimah, mengatakan, acara ini merupakan bentuk sinergitas antara pengurus RT dan RW serta Karang Taruna di RW 05 Kampung Rawaroko ini. Yang bertujuan menjalin dan mempererat ikatan talisilaturahmi, sekaligus mendekatkan kepengurusan RW 05 dan juga Karang Taruna kepada masyarakat. Dalam kegiatan tersebut sengaja menghadirkan penceramah Ustadz Darto, selaku pembawa siar tauziah di bulan suci ramadhan.

“Dengan adanya kegiatan buka puasa bersama yang sekaligus santunan kepada anak yatim dan ibu-ibu kaum dhuafa itu, kami berharap agar kedepannya bisa menjadi kegiatan rutin, berlanjut setiap setahun sekali,” kata Jimah, saat di wawancara Kontenindonesia.com di sela – sela acara tersebut.

Jimah, juga berpesan, agar masyarakat bisa selalu bersinergi untuk menjaga wilayah RW 05 Kampung Rawaroko, menjalin hubungan silaturahmi dengan baik sesama warga masyarakat, dan juga mari kita saling tingkatkan dalam segi menjaga keamanan khususnya di lingkungan sekitar, agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Kita ingin agar lingkungan RW 05 Kampung Rawaroko ini selalu aman, nyaman dan tentram, sehingga membuat masyarakat merasa nyaman dan bahagia,” semoga jalinan silaturahmi ini akan terus berlanjut,” ungkap Jimah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna RW 05 Kampung Rawaroko, Andre Wijaya, mengungkapkan, pada kesempatan bulan suci ramadhan ini, kita sengaja membuat acara buka puasa bersama berikut santunan kepada anak Yatim dan ibu – ibu kaum dhuafa, yang acaranya disatukan antara pengurus RW 05 dan juga Karang Taruna.

“Hal itu agar kami semua dapat langsung bisa bertatap muka dan saling menyapa anak – anak yatim dan ibu-ibu kaum dhuafa yang berada dilingkungan RW 05 Kampung Rawaroko, Kelurahan Bojong, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi,” ungkapnya ditempat yang sama.

 

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni