Kapten Arh A.Jaelani Benahi Tata Ruang Koramil 1205 Rajapolah

oleh -121 views
Danramil Rajapolah Kapten Arh A.Jaelani atas, dibantu Anggotanya Yuyun S, mengikat besi. Konten Jabar/Deni
Danramil Rajapolah Kapten Arh A.Jaelani atas, dibantu Anggotanya Yuyun S, mengikat besi. Konten Jabar/Deni

Kabupaten Tasikmalaya – Hadirnya Kapten Arh A.Jaelani yang saat ini sebagai Pemimpin (Komando) baru di Kantor Koramil 1205 Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Sudah beberapa pekan ini suasana kantor koramil tersebut terlihat tampil beda dengan Inisiatif-inisiatifnya dalam penataan area kantor.

Pantauan Kontenjabar.com kamis 03-11-2016 di area Kantor Koramil 1205 tersebut, Terlihat kondisi beberapa perbedaan tata ruang halam kantor, seperti adanya lampu Neon Box yang bertuliskan Kantor Koramil, dan juga berlangsungnya pekerjaan pembuatan tugu untuk rencana dudukan Patung Siliwangi (Harimau), yang di kerjakan langsung oleh Kapten Arh A.Jaelani dibantu Anggotannya Yuyun S dan juga jajaran anggota lainnya.

Di sela-sela kesibukan Kapten Arh A.Jaelani, yang saat itu sedang mengarjakan dudukan cor beton untuk rencana penyimpanan Patung Siliwangi (Harimau). Menurut Ia, Inisiatif dalam mengerjakan penataan demi kerapihan area kantor seperti di Koramil 1205 Rajapolah ini, bukan baru kali ini dan bukan di sini sajah. Melainkan, setiap di pindah tugaskan ke daerah baru dengan suasana kantor baru, selalu mencari inisiatif-inisiatif baru juga, untuk penataan kantornya agar kelihatan rapih. “Kalo setiap penataan kantornya rapih, hal itu bisa mendukung semangat juang 45” ucap A.Jaelani

Makanya kata Ia, Kami sengaja membuat program penataan area kantor seperti ini, dari mulai pemasangan Neon Box dengan tulisan kantornya, dan juga pembuatan cor beton dudukan untuk penyimpanan Patung Siliwangi (Harimau). Dengan harapan, suasana kantor Koramil 1205 Rajapolah ini, bisa terasa nyaman dan juga indah di pandang oleh Warga Masyarakat khususnya Kecamatan Rajapolah, umumnya untuk keseluruhan. “Kan kalo ada Neon Box seperti ini, apalagi nanti Patung Siliwanginya sudah berdiri, semua orang ga bakalan kebingungan cari kantornya ketika ada keperluan”.

Mudah-mudahan lanjut Kapten Arh A.Jaelani, Dengan selesainya segala penataan area Kantor Koramil ini, hal itu bisa di jadikan motifasi semangat juang 45 oleh para Jajaran Anggota Koramil disini, dan juga hasilnya nanti semoga bisa bermanfaat bagi banyak kalangan Warga Masyarakat.

Tidak hanya itu. Kapten Arh A.Jaelani, juga ingin berbaur dan dekat dengan para wartawan, untuk menjalin keeratan talisilaturahmi, agar wartawan dan pihak TNI bisa lebih dekat serta bisa saling membantu satu sama lain. “Nanti kapan-kapan kita agendakan kumpul khusus bareng teman-teman wartawan disini”. papar Ia (Deni)