Personil Polsek Ciawi Laksanakan Baksos Dalam Rangka HUT Bhayangkara 73

oleh -118 views

TASIKMALAYA – Tiga lansia yang tidak tersentuh program sosial warga Desa Pakemitan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya mendapat bantuan beras yang diberikan langsung oleh Personil Polsek Ciawi Ipda Dedi R, Aiptu H Endang R, dan Aiptu Suwarna, jumat pekan ini.

Kapolsek Ciawi, Kompol Dies Ratmono S.H., MM membenarkan anggotanya telah memberikan bantuan beras kepada jompo Suhanah (80 th), Engkar (82 th) d/a Kampung Pasardomba Rt 01/03, dan Eno (77 th) d/a Kampung Regol Desa Pakemitan, Kecamatan Ciawi ujarnya baksos tersebut dilaksanakan pada giat sambang dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

“Sebaik-baiknya manusia adalah ia yang bisa bersyukur dan memiliki kepedulian terhadap sesama” ujar Dies Ratmono kepada kontenindonesia.com, giat baksos oleh personil Polsek Ciawi acap kali dilaksanakan bukan hanya saat moment HUT Bhayangkara saja, dan telah lama dilaksanakan walau sifatnya lebih ke situasional diantaranya memberikan bantuan beras, renovasi rumah tinggal bagi sasaran utama warga kurang mampu yang tidak mendapatkan program sosial dari pemerintah, membantu akses layanan kesehatan, Jumat Berkah (membagi makanan kepada Jemaah solat Jumat), dan lainnya.

“Bakti sosial dilaksanakan sifatnya situasional, saya terima laporan dari anggota hasil sambang mengenali warganya. Dananya kita berpatungan dan ada juga dari para pedagang dan pengusaha” ujar Kapolsek Ciawi, tujuan utama baksos adalah agar anggota merasa bersyukur atas anugrah rezeqi dari Tuhan YME, tidak lupa sebagai abdi masyarakat, peduli sesama, dan apa yang telah dikerjakan bisa terjalin kebersamaaan antara polisi dengan masyarakat.

“Bakti sosial atau berbagi seperti ini semoga bisa diterapkan dilaksanakan para anggota dan menjadi kebiasaan, diharapkan pula bisa diikuti oleh masyarakat lainnya yang ada rezeqi berlebih untuk bisa berbagi meringankan beban mereka yang tidak mampu” pungkas Kompol Dies Ratmono S.H., MM.

 

Editor : Abraham