Berkat Komando Brigpol Elias, Tim Gabungan Polres Matra dan Polres Majene Amankan 2 Orang Pelaku…..

oleh -1.575 views

PASANGKAYU, – Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reskrim Polres Mamuju Utara (Matra) membackup pengungkapan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan penadahan yang terjadi di wilayah hukum Polres Majene Polda Sulawesi Barat (Sulbar).

Dikomandoi Brigpol Elias, Tim Jatanras berhasil menangkap 2 orang tersangka di 2 tempat berbeda di wilayah hukum Polres Mamuju Utara, pada Jumat Subuh, (29/11).

Tersangka Sardedi alias Dedi (32), yang beralamatkan Desa Saptanajaya Kabupaten Pasangkayu, diduga telah melakukan Curat berdasarkan laporan polisi nomor : LP/II/VI/2019/POLDA SULBAR/RES MJN/SEK PBG/SPKT, tanggal 15 juni 2019, dan tersangka Nelvian (24), beralamat Desa Masimbu, Kecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor : LP/117/IX/2019/POLDA SULBAR/RES MJN/SPKT tanggal 22 September 2019, tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Dari tangan pelaku Dedi, Tim gabungan berhasil mengamankan 1 buah HP merk Vivo Y95, sedangkan pelaku Nelvian Tim gabungan mengamankan 1 Buah HP merk Oppo A3s warna merah yang menurutnya ia dapatkan (beli) dari temannya yang sebelumnya sudah ditangkap di Polres Majene.

Berkat koordinasi dengan Polsek Baras dan Polsek Sarudu, Tim gabungan Sat Reskrim Polres Majene dan Sat Reskrim Polres Matra berhasil menangkap kedua pelaku setelah melakukan pengintaian dan pengembangan yang diduga pelaku perbuatan Curat tersebut.

Kasat Reskrim Polres Mamuju Utara AKP. Rubertus Roedjito S.I.K mengatakan, bahwa kami selalu siap membantu rekan-rekan dari pihak kepolisian yang berada diluar Polres Mamuju Utara.

“Jajaran kami siap membantu anggota Kepolian dari manapun, jika memang membutuhkan backup saat penyelidikan dan upaya paksa terhadap pelaku tindak pidana yang masuk di wilayah hukum Polres Mamuju Utara,” jelasnya.

Usai melakukan penangkapan dan introgasi awal, kedua pelaku dibawa ke Polres Majene untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sumber : Humas Polres Mamuju Utara
Editor : Irwan Hamsi