HUT TNI Ke 73, Koramil 1205 Rajapolah Terima Bingkisan Dari Dua Pimpinan Polisi

oleh -149 views
Kap. Handriono, Komandan Koramil 1205 Rajapolah (kiri), saat menerima bingkisan Nasi Tumpeng sebagai ungkapan selamat HUT TNI Ke 73, dari AKP. Tiko Nagiewanto, Kepala Mapolsek Rajapolah (tengah), berikut AKP. Ugih Sugiatna, Kepala Mapolsek Jamanis (kanan), didepan Kantor Koramil 1205 Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Sabtu, 13/10/2018. Foto : Istimewa

KAB TASIKMALAYA – Guna mempererat sinergitas dalam sistem keamanan nasional khususnya diwilayah Kecamatan Rajapolah dan Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Dua Kepala Kepolisian yakni dari Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Rajapolah dan Mapolsek Jamanis beserta jajarannya, berikan bingkisan penghargaan dalam bentuk Nasi Tumpeng kepada Jajaran Koramil 1205 Rajapolah. Sabtu, 13/10/2018.

Pemberian bingkisan Nasi Tumpeng yang dilaksanakan oleh AKP. Tiko Nagiewanto, Kepala Mapolsek Rajapolah, bersama AKP. Ugih Sugiatna, Kepala Mapolsek Jamanis kepada Komandan Koramil 1205 Rajapolah, Kap. Handriono itu, digelar didepan Kantor Koramil 1205 tersebut dengan dihadiri sejumlah jajaran anggota masing-masing. Selain sebagai bentuk ungkapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73, pemberian bingkisan tersebut juga untuk meningkatkan sinergitas dan silaturahmi antara Polri dan TNI.

AKP. Tiko Nagiewanto, Kepala Mapolsek Rajapolah tersebut mengatakan, pemberian bingkisan Nasi Tumpeng kepada jajaran Koramil 1205 Rajapolah, yang diterima langsung oleh Kapten Handriono, Komandan Koramil tersebut, selain sebagai bentuk ungkapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73, dari barisan Mapolsek Rajapolah dan Mapolsek Jamanis, juga sebagai bentuk sinergitas yang kuat antara Polri dan TNI.

“Meski bingkisannya tidak seberapa berharga dan HUT TNI ke 73 nya sudah terlewat beberapa pekan, dikarenakan kami mengalami terbentur dengan kepadatan tugas masing-masing, jadi pemberian bingkisannya baru bisa hari ini. Mudah2n dengan hal ini bisa lebih membangunkan sinergitas yang kuat antara Polri dan TNI dalam melaksanakan tugas keamanan nasional khususnya diwilayah Kecamatan Rajapolah ini.” kata Tiko, saat sambutannya di acara tersebut. Sabtu, 13/10/2018.

Hal senada juga diungkapkan AKP. Ugih Sugiatna, Kepala Mapolsek Jamanis, meskipun ada hal keterlambatan waktu dalam memberikan bingkisan Nasi Tumpeng yang merupakan ungkapan selamat HUT TNI Ke 73 dari Mapolsek Rajapolah dan Mapolsek Jamanis, kepada seluruh jajaran TNI khususnya jajaran Koramil 1205 Rajapolah ini, semoga sinergitas dan semangat antara Polri dan TNI dalam melaksanakan tugas pengamanan bisa terus lebih meningkat, guna keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Meskipun pemberian bingkisan Nasi Tumpeng nya agak sedikit terlambat karena adanya kepadatan tugas masing-masing, mudah-mudahan adanya hal itu bisa tetap meningkatkan sinergitas dan semangat yang lebih antara Polri dan TNI dalam sistem tugas pengamanan dilapangan.” singkat Ugih.

Sementara itu, Kap. Handriono, Komandan Koramil 1205 Rajapolah mengatakan, Saya mengucapkan sangat berterima kasih sekali kepada Kepala Mapolsek Rajapolah dan Kepala Mapolsek Jamanis, atas adanya pemberian bingkisan Nasi Tumpeng yang merupakan ungkapan selamat HUT TNI Ke 73, berikut ajang saling mempererat talisilarurahmi antara TNI dan Polri. Mari kita tingkatkan semangat dalam menjaga keamanan secara bersama-sama.

“Meskipun beliau-beliau bilang ada keterlambatan dalam memberikan bingkisan nasi tumpeng nya, yang penting kan rasa sinergitas dan kebersamaan antara TNI dan Polri sudah tertanam sejak dulu dari lubuk hati masing-masing yang paling dalam. Sekali lagi, Saya mengucapkan sangat berterima kasih kepada jajaran kepolisian, hal ini sangat menjadi suatu kehormatan bagi TNI. Mari kita sama-sama meningkatkan semangat dalam tugas menjaga keamanan khususnya diwilayah Kecamatan Rajapolah.” pungkas Handriono.

Untuk diketahui, usai serah terima bingkisan nasi tumpeng yang merupakan ungkapan selamat HUT TNI Ke 73 dari pihak Kepolisian kepada TNI, acara tersebut berlangsung dimeriahkan dengan adanya hiburan musik elektone.

 

 

 

Reporter : Deni