Inovasi Layanan SKCK Secara Online, Bupati Beri Penghargaan untuk Polsek Meurah Mulia

oleh -69 views

LHOKSEUMAWE – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib memberikan penghargaan untuk jajaran Polsek Meurah Mulia atas keberhasilannya melakukan inovasi dalam mendorong pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan administrasi terdiri dari pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara online, sehingga memudahkan masyarakat yang membutuhkannya. “Saya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Lhokseumawe, khususnya Polsek Meurah Mulia, yang telah melakukan pelayanan administrasi secara online untuk pengurusan SKCK,” kata Bupati H Muhammad Thaib, Senin, 18 Februari 2019.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan dalam bentuk kombinasi antara yang digelar di halaman Kantor Bupati di Lhokseumawe, Senin 18 Februari 2019, yang turut dihadiri oleh seluruh anggota Forkopimda, Wakil Bupati Fauzi Yusuf, para Kepala SKPK, para Camat, Danramil dan Kapolsek.

Penghargaan itu diterima oleh Bupati H Muhammad Thaib dan diterima langsung oleh Kepala Polsek Meurah Mulia Iptu Bustani, MH, Aiptu Maimun, SSos, (Kanit Intelkam), Aiptu M Nur (Kanit Reskrim), Bripka Hamjaya (Bhabinkamtibmas) dan Brigadir Marzuki (Bhabinkamtibmas) .

Selain dalam pengurusan SKCK, saat ini Polsek Meurah Mulia juga menyediakan secara online untuk melaporkan kehilangan barang, laporan kejadian kriminal, serta untuk laporan polisi dan pemeriksaannya.

Bupati H Muhammad Thaib pada kesempatan itu mengatakan pemberian penghargaan itu harusnya memotivasi semua pihak, baik jajaran ASN maupun TNI / Polri, untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Khusus untuk Polsek Polsek lainnya di wilayah Aceh Utara, Bupati H Muhammad Thaib berharap dapat mencontoh langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Polsek Meurah Mulia. Saat ini era teknologi informasi yang diperlukan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk melayani masyarakat, sehingga teknologi ini menjadi positif dalam membangun daerah. ( Sy )