Jelang Pilkades Serentak Polsek Sukaresik Laksanakan Giat Sambang Dan Silaturahmi Dialogis

oleh -150 views

TASIKMALAYA – Kapolsek Sukaresik, Iptu Endang Wijaya. S. Sos.  bersama Kanit Sabhara, Aiptu Heri Sutanto, dan Bhabinkamtibmas Desa Sukamenak, Brigpol Irfan fitriadi, jumat (19/7/2019) bada Solat Jumatan melakukan anjang sono dengan tokoh masyarakat Desa Sukamenak Kecamatan Sukaresik Tasikmalaya di Balai warga  Kampung Sukamenak yang dikemas dalam Giat Sambang.

Giat itu berlanjut melaksanakan giat Silaturahmi dialogis  dengan ulama/ Tokoh masyarakat Desa Sukamenak, yakni bersama Ust Maman Holis, H.Undang, Solihin, dan Lili.

Seperti dikatakan Kapolsek Sukaresik kepada kontenindonesia.com, ujarnya giat hari itu sudah rutin dilaksankan sesuai dengan program kerja Polsek Sukaresik yakni Jumat Keliling “Kami solat Jumatan keliling Mesjid Jamie yang ada diwilayah hukum Polsek Sukaresik, untuk melaksanakan kewajiban agama juga lebih mengakrabkan dengan warga” ujar Endang Wijaya.

Lanjutnya, agenda hari itu memang sepesial dimana Desa Sukamenak salah satu desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Tasikmalaya “Panitia Pilkades Desa Sukaresik sudah terbentuk, nanti bulan Agustus para calkades sudah mulai mendaftar” ujarnya, potensi gangguan kamtibmas biasanya menjelang pesta demokrasi tingkat desa rada meningkat terjadinya kerawanan gangguan sosial akibat gesekan para pendukung kades, pun lainnya.

Iptu Endang Wijaya. S. Sos dalam hal ini mengatakan langkah-langkah antisipasi dan meminimalisir gangguan kambtibmas harus dilakukan secara persuasif terutama oleh warga desa “Giat Sambang dan giat Silaturahmi dialogis kami laksanakan dalam  rangka menjalin kedekatan Polri dengan tokoh masyarakat, penggalangan informasi, Cipkon Kamtibmas. Kami arahkan agar siskamling dipertahankan dan ditingkatkan supaya tercipta kondisi kamtibmas diwilayah Desa Sukamenak terpelihara kondusifitas” terang Kapolres Sukaresik.

 

 

Editor : Abraham