Kapolres Musi Rawas Pimpin Sertijab 13 Personil Polri

oleh -60 views
AKBP Suhendro, Kapolres Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumael), saat memimpin Serah Terima Jabatan (Settijab) 13 personil Polri, dilapangan Mapolres tersebut. Rabu, 20/02/2019. Foto : A Rahman

KAB MUSI RAWAS – Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di Lapangan Mapolres Musi Rawas (Mura) termasuk Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Sumatera Selatan (Sumsel), berlangsung di pimpin Kapolres Mura, AKBP Suhendro. Rabu,20/2/2019.

Total ke-13 Personel Mapolres Mura yakni Kompol Amirudin, yang sebelumnya menjabat Kabagren, dipromosikan menjadi Kasubagrenmin Polda Sumsel. AKP Bawon Sandur, yang sebelumnya di Paur 2 SPKT Polda Sumsel, dipromosikan menjadi Kabagren Polres Mura. AKP Madian, sebelumnya menjabat Kasatintel Polres Mura, menjabat Panit 4 Subdit 3 Ditintelkam Polda Sumsel. AKP Roslan sebelumnya menjabat Panit 3 Subdit 2 Ditelkam Polda Sumsel, menjabat Kasatintelkam Polres Mura.

Selain itu, AKP Harsono, yang sebelumnya menjabat Kasatsabhara Polres Mura, mengisi jabatan Kanit 3 Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Sumsel. Kemudian AKP Yulfikri, Kapolsek Muara Rupit, kini menjabat Kasatsabhara Polres Mura. Hingga AKP Bakri Redi Cahyono, yang sebelumnya Kasatsabhara Polres OKU, saat ini menjabat Kapolsek Muara Rupit. Sementara Iptu Suryadi, Kasatnarkoba Polres Mura, dipromosikan menjadi Kapolsek Lubuklinggau Barat. Sedangkan AKP Haerudin, yang sebelumnya Kapolsek STL Ulu Terawas, dipromosikan menjadi Kasatnarkoba Polres Mura. Dan juga Iptu Arpan, yang sebelumnya Pama Polres Mura, kini di percaya menjadi Kapolsek STL Ulu Terawas.

Sementara, AKP Junaidi B Bustaman, sebelumnya adalah Kasatbinmas Polres Mura, saat ini dipercaya menjadi Kasubaghumas Bagops Polres Lubuklinggau. Iptu Yani Iskandar, sebelumnya menjabat Kapolsek Karang Dapo, diangkat menjadi Kasatbinmas Polres Mura. Serta AKP Ahmad Darmawan, yang sebelumnya Kasatnarkoba Polres Muara Enim, saat ini menjabat Kapolsek Karang Dapo.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro mengatakan, adanya pemutasian jabatan seperti yang dilaksanakan ini, sudah merupakan hal yang biasa ditubuh Polri. Hal itu dalam rangka mengembangkan karir para anggota polri nya. Kepada para personel yang mendapatkan tanggung jawab jabatan baru, semoga amanah dan lebih bertanggung jawab dari sebelumnya.

“Tantangan di depan sudah menunggu untuk di hadapi dan di selesaikan, dengan cepat dan tepat. Apalagi pada saat ini sedang di laksanakan Operasi Mantab Brata 2019, jadi segeralah menyesuaikan diri dan menjalankan tugas pokok masing-masing,” ungkap AKBP Suhendro, saat di wawancara sejumlah awak media usai acara. Rabu, 20/02/2019.

AKBP Suhendro menambahkan, Saya juga sangat berharap, agar para personel tersebut segera berkarya dalam satuan kerja di masing-masing tempat kerjanya, dan juga selalu bersinergi baik antar anggota maupun dengan masyarakat.

“Kepada para personel yang lama Saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya, prestasi dan karya dilingkungan Polres Musi Rawas selama ini, segeralah menyesuaikan diri ditempat kerja yang baru,” pungkasnya.

 

Penulis : A Rahman
Editor.  : Deni