Koramil 1304/Panumbangan Laksanakan Karya Bhakti TNI Motifasi Kepedulian

oleh -166 views

CiAMiS – Setelah melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti TNI Satuan Komando Wilayah (Satkowil) Komando Rayon Militer (Koramil) 1304/Panumbangan pada Semester pertama TA 2021 melaksanakan kegiatan pemeliharaan mushola di Dusun Cikopeng , Desa Kertaraharja, kini pada Semester dua melaksanakan Bhaki TNI Pengabdian Untuk Negri di wilayah Desa Sindangmukti.

Danramil 1304/Panumbangan, Kapten Inf Maryoto melalui Bati Tuud Pelda Eli Kusliana menjelaskan kepada awak media kegiatan pada Semester dua dilaksanakan pemeliharaan fasilitas umum, “Hari ini dalam rangka Karya Bhakti TNI berupa pemeliharaan pasum, yakni sarana ibadah berupa pengecatan, dan perbaikan MCK Mushola Al Kautsar di Dusun Manganti Desan Sindangmukti,” ujar Pelda Eli Kusliana dikolasi kegiatan, Rabu (3/11/2021)

Lanjutnya, dilaksanakan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat, menciptakan wilayah yang kondusif (memberikan rasa aman, nyaman dalam melaksanakan ibadah), “Kami memberikan motifasi kepada masyakat untuk peduli dalam pemeliharaan sarana ibadah dalam rangka meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan,” kata Eli.

Kegiatan dilaksanakan anggota Koramil 1304 bersama warga sekitar terdiri dari pemuda, Toga, Tomas. Berikut personil Anggota yang terlibat : Pelda Eli Kusliana, Serma Ruswadi, Sertu Ahmadi, Sertu Iwan Setiawan, Koptu Nia Kurnia, Kopda Deki Haryanja direncanakan kegiatan beres dalam satu hari.

Kades Sindangmukti, Nana Ganda Permana berkesempatan melihat kegiatan “Kami dari keperintahan Desa Sindangmukti memberikan apresiasi kepada TNI atas dijadikannya Mushola Alkautsar sasaran kegiatan darmabakti.” Kata Kades

Sementara itu Kadus manganti, Eris Setiawan didampingi Ketua Rt 04/06, Ahud Sukandar mengaturkan terimakasih khususnya kepada Danramil Panumbangan dan anggotanya yang telah melakukan kaarya bhakti TNI didaerahnya.

“Kami berharap warga terpacu untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap sarana ibadah dan fasilis umum lainnya,terurama kebersihan dan keindahan lingkungan,” ujar Eris.

Ketua Rt 04/06 menambahkan ianya merasa bangga dan bahagia dengan adanaya keterlibatan TNI dalam memelihara sarana umum, “Dengan adanya kegiatan ini InshaAalah masyarakat bersemangat untuk melaksanakan sholat berjamaah karena mushola dan MCK diperbaiki,” ujar Ahud seraya berharap warga masyakat bisa memanfaatkannya.

Editor : Abraham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.