Moment Hari Bhayangkara 73, Polresta Tasikmalaya Gelar Festifal Damai

oleh -92 views

TASIKMALAYA – Festipal Damai yang dimaksudkan guna mempererat jalinan kesatuan dan persatuan antara Polri/TNI dan masyarakat dilaksanakan Jajaran Polresta Tasikmalaya di areal Lapangan Dadaha Tasikmalaya, Ahad (23/6/2019) kemarin diawali gerakjalan santai diikuti berbagai elemen masyarakat Tasikmalaya Kota, dilanjut senam kolosal, Deklarasi Tolak Kerusuhan dan Kekerasan serta Millenial road safety, pelepasan ratusan balon berwarna merah dan putih ke angkasa, penandatanganan Deklarasi, dan dipungkas live hiburan diselingi pembagian 7 unit sepedah serta hadiah lainnya.

Ujar Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf S.IK SH gelaran itu dilaksanakan dengan semangat Prometer (Profesional, Modern, Terpercaya) serta pengabdian Polri umtuk masyarakat, bangsa, dan negara “Saat ini usai melaksanakan pesta demokrasi, di Kota Tasikmalaya semua berjalan lancar dengan aman dan damai berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, juga stekhoder, khususnya para ulama, pemerintah, dan didukung jajaran TNI” ujarnya.

Lanjutnya, ia mengajak warga Tasikmalaya untuk senantiasa membangun Kota Tasikmalaya dengan selogan Jaga Kota, Jaga Jabar, Jaga Indonesia.

Asda 1 Kota Tasikamalaya, H Nana Sujana memimpin pembacaan Deklarasi Damai diikuti semua yang hadir dalam merajut persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan dan millenial road safety.

Berikut isi Deklarasi ; Kami para pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat : Siap merajut persatuan dan kesatuan bangsa guna mewujudkan kedamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia., Menolak segala bentuk tindakan yang dapat menimbulkan kerusuhan serta perpecahan., Mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta keselamatan lalulintas., Siap menjadi pelopor persatuan dan kebhinekaan.

Pada kesempatan itu, Komandan Brigif Raider 13/Galuh Kostrad, Kol Innf Khabib Mahfud SIP memberikan sambutannya mengatakan pemilu telah terlaksana baik demgan adanya kebersamaan antara masyaralat dengan TNI/Polri “Dirgahayu  Polri Bhayangkara ke-73. Sesuai dg selogan Promotor semoga Polri kedepan lebih dicintai oleh masyarakat, TNI/Polri tetap dicintai oleh masyarakat” ucap DanBrigif.

 

Editor : Abraham