Pasca Gempa, Kapolda Banten Siagakan Personil Berikut Himbau Masyarakat Naik Dataran Tinggi

oleh -107 views
Sejumlah Personil Kepolisian Daerah Polda Banten, tampak disiagakan guna antisipasi gempa susulan di Banten. Jum'at 02/08/2019 sekitar pukul 20.00 WIB. Foto : Supriyanto

SERANG – Kabid Humas Kepolisian Daerah Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P. SIK MH, sampaikan pesan pasca bencana alam gempa 7,4 Skala Richter yang menguncang wilayah Banten dalam kondisi aman terkendali. Jum’at 02/08/2019 sekitar pukul 20.00 WIB.

Kabid Humas menjelaskan, bahwa Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi, telah menyiagakan seluruh personil guna mengantisipasi jika terjadinya gempa susulan yang berpotensi Tsunami.

“Alhamdulillah, kita dari Polda Banten telah melaksanakan Patroli R2 dan R4 ke arah Kabupaten Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten,” terang Edy, kepada Awak Media di Banten.

Edy berujar, personil yang telah diturunkan itu, yakni dari Satuan Ditsamapta, Brimob, Ditpolairud beserta personil lainnya dengan sejumlah sarana prasarana yang telah disiagakan. Kapolda juga telah menyiagakan personil setiap Polsek terdekat Pantai agar menghimbau seluruh masyarakat naik ke dataran tinggi.

“Rumah-rumah yang ditinggal akan dijaga personil yang patroli. Selanjutnya patroli skala besar dari Polres Pandeglang dan Brimobda Banten sebanyak 200 personil sudah berangkat ke arah Kecamatan Sumur, Pandeglang. Dan juga sebanyak 50 perssonil patroli polres Lebak sudah berangkat menyusuri pantai yang diperkirakan getaran gempa dirasakan besar.” Katanya.

 

 

Penulis : Supriyanto
Editor   : Deni