Propam Akan Tindak Tegas Anggota Polri Dan ASN Penyalahguna Narkoba

oleh -105 views

TASIKMALAYA – Kaur Gakkum Bid Propam Polda Jabar, Kompol Emi Jassin, S.H saat bertindak selaku Ka Team Supervisi dari Bid Propam Polda Jabar ketika memberikan arahan mengatakan bahwa Propam akan menindak tegas anggota Polri dan ASN yang menyalahgunakan Narkoba dan pelanggan hukum lainnya.

Kompol  Emi Jassin mengatakan itu saat melaksanakan kegiatan supervisi Bid Propam Polda Jabar di Polres Tasikmalaya Kota, selasa (30/7/2019). Arahan lainnya untuk tercipta  Jajaran Polri yang berdisiplin serta berdedikasi, ia pun mengarahkan supaya hendaknya pada setiap apel pagi Mars Polri dan Himne Polri harus dinyanyikan, Tri Brata, serta Catur Prasetya serta Panca Prasetyo Korpri harus diucapkan.

Pada kegiatan yang diawali Apel pagi di Mapolres Tasikmalaya Kota itu dilaksanakan juga pemeriksaan sikap tampang,  kelengkapan administrasi dan pemeriksaan Senjata api bagi pemegang senpi, juga sepuluh anggota Polri dan ASN dicek urine dan tidak ditemukan anggota dan ASN yang Positif menggunakan Narkoba.

Usai apel pagi, Ka Team Supervisi Bid Propam Polda Jabar melanjutkan pengarahan kepada para Kasi Propam se Priangan Timur di Aula Bhayangkara Polres Tasikmalaya Kota, dimana para Kasi Propam harus lebih meningkatkan kinerjanya demi penegakkan hukum bagi anggota Polri yang melakukan pelanggaran disiplin maupun pelanggaran hukum, harus dapat memberikan input yang sebenarnya agar Pimpinan dapat mengambil keputusan dalam pelaksanaan Sidang Disiplin anggota yang melanggar, harus lebih meningkatkan Profesionalisme kerja dalam melaksanakan tugasnya dan Objektif dalam menangani setiap permasalahan yang dihadapi.

Tak kalah penting dalam pengarahannya agar para Kasi Propam harus lebih baik dan siap mendisiplinkan anggota, dan dalam mengajukan perkara hukum anggota harus sesuai SOP. Selesai memberikan arahan. Ka Team Supervisi dan anggota melanjutkan pendalaman materi sesuai dengan Ceklist yang sudah diberikan.

Sementara itu, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Tasikmalaya Kota, Kasi Propam Polres Tasikmalaya Kota, Kasi Propam Polres Ciamis, Kasi Propam Polres Banjar, Kasi Propam Polres Tasikmalaya, Staff Propam Polres Tasikmalaya Kota, perwakilan anggota Propam dari masing masing Polres.

 

 

Editor : Abraham