Rakor Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020, Berikut Sejumlah Arahan Kapolda Jabar

oleh -53 views
Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, saat di salah satu acara. Foto : Istimewa

BANDUNG – Dalam rangka Rapat Koordinasi (Rakor) berikut pengecekan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020, Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, berikan arahan kepada seluruh jajaran di Polresta Bandung, Jawa Barat. Agenda tersebut dilanjutkan dengan Pengecekan pembangunan Sat Samapta Polresta Bandung, Polda Jabar. Senin 20/07/2020.

Pada kegiatan yang di hadiri oleh Dir Samapta Polda Jabar, Kapolresta Bandung, Wakapolresta Bandung hingga Pejabat Utama Polresta Bandung itu, sengaja dilaksanakan sebagai sarana Komunikasi Interaktif yang Efektif dan Efisien dalam menyampaikan berbagai hal kebijakan pimpinan secara cepat dan tepat, mulai dari top Level Management, Middle level Management hingga pada Low level management. Sehingga nantinya akan memiliki kesamaan persepsi antara para pemangku kepentingan dalam upaya pencapaian tujuan Pengamanan dan Kesuksesan Pengawasan serta Penengakan Hukum Pilkada 2020 yang berkualitas di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi mengatakan, akan mengunjungi pasangan calon yang sudah ditetapkan pada wilayah yang terdapat Pilkada 2020 di wilayah hukum Polda Jabar, hal itu untuk mempertahankan situasi kamtibmas yang sudah baik saat ini.

“Dalam situasi tenang seperti sekarang ini, kita harus dapat mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, karena dimasa pandemi saat ini kita harus melaksanakan Pilkada, untuk itu kita harus siap menghadapinya” ucap Kapolda Rudy.

Bahwa hal yang harus tetap diperhatikan dan perlu diingatkan kepada anggota kata Rudy, adalah netralitas Anggota Polri dalam Pilkada mendatang.

“Mengendalikan emosi adalah contoh yang baik pada masa pandemi saat ini. Maka semua anggota harus dapat melakukan pengendalian emosional, pendisiplinan masker akan diberlakukan dengan adanya denda, maka sebelum itu kita harus membagikan masker kepada masyarakat. Disamping itu anggota harus mengingat, dalam menghimbau masyarakat harus dengan bahasa yang santun.” ujar Kapolda Rudy.

Rudy juga menyampaikan, terkait Pilkada nanti, sampaikanlah kepada para Pasangan Calon, siapapun yang menang dan memimpin itu adalah takdir, dan siapapun yang melawan takdir maka dia akan berdosa. Singkat Kapolda.

Sumber : Kompol.Info
Editor    : Deni