Silaturahmi Dengan Wartawan. Kapolda Lampung : Polisi Tanpa Media bagaikan Makan Tanpa Garam

oleh -110 views

 

Irjen Pol Suntana, Kapolda Lampung. KONTEN INDONESIA / Sinarlampung.com

BANDAR LAMPUNG – Irjen Pol Suntana, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, mengajak Wartawan khususnya yang ada di Provinsi Lampung agar bersinergi dengan pihak Kepolisian Polda Lampung, guna mewujudkan Provinsi Lampung aman dan damai. Dalam menjalankan tugasnya kedepan, Polisi dan Wartawan harus lebih intens dalam membangun komunikasi

“Polisi tanpa media bagaikan makan tanpa garam. Untuk itu, Polisi dan Wartawan kedepannya harus lebih intens lagi dalam berkomunikasi. Kita saling bersinergi dan lebih intens berikan informasi. Karena, polisi tanpa media ibarat makan tanpa garam,”

Demikian di katakan Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana, saat temu silaturahmi dengan wartawan di rumah dinas Kapolda. Minggu, 21/01/2018.

Menurutnya, pertemuan dengan para wartawan itu selain sebagai perkenalan, jiga untuk menjaga silhaturahmi demi kepentingan jangka panjang.

“Kita sama-sama saling membutuhkan dalam setiap menjalankan tugas masing-masing, untuk itu  saran konstruktif sangat kami butuhkan,” ungkapnya.

Kapolda mengatakan, langkah awal setelah menjabat sebagai Kapolda Lampung, adalah langsung menyambangi Brigif 3 Marinir, Pangkalan Angkatan Laut (AL), dan juga Makorem Garuda Hitam, untuk meminta segala dukungan dalam menjalankan tugas.

“Langkah awal di Lampung, semua Instansi mulai dari Makorem, Lanal, Brigif, Marinir langsung saya sambangi, guna meminta dukungan sekaligus memperkenalkan diri saya,” katanya.

Kepada Wartawan, Jendral Polisi bintang dua itu meminta, agar dalam menyajikan berita hendaknya dengan bahasa yang halus dan tidak provokatif.

“Kami minta dalam penulisan berita hendaknya dengan bahasa yang halus dan tidak provokatif. Kenapa, agar masyarakat juga tidak khawatir,” ucapnya.

Kemudian, dalam konteks pemilihan kepala daerah (Pilkada), Media di himbau untuk membantu pihak kepolisian dengan mencipatakan suasana yang teduh.

“Kami sudah datangi semua peserta calon pilkada yang akan berkompetisi dan tim suksesnya, untuk tidak mengeluarkan statment yang mengejek dan menghina calon lainnya. Karena dalam berdemokrasi, media adalah garda terdepan,” terang Kapolda.

Kapolda menegaskan, kepolisian bersama wartawan harus bisa membuat suasana teduh, nyaman dan damai dalam memberikan informasi ke masyarakat.

“Sebagai aparat polisi, kami ajak kepada rekan-rekan media untuk membuat informasi dengan damai. Karena keributan tidak membawa manfaat apa-apa dan semuanya akan rugi. Ayok kita buat Lampung ini lebih kondusif, damai, menjalankan pesta demokrasi,” katanya.

 

 

 

 

 

Sumber : Sinarlampung.com