Tingkatkan Kedisiplinan Personil, Propam Polres Matra Lakukan Pemeriksaan

oleh -111 views

PASANGKAYU, – Untuk meningkatkan kedisiplinan, melalui Seksi Provos dan Pengamanan Internal Polri (Propam) Polres Mamuju Utara (Matra) melakukan pemeriksaan kepada personil di halaman Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Mamuju Utara.

Disela-sela kegiatan, Kepala Seksi (Kasi) Propam Polres Matra Ipda Pujiono mengatakan, ini merupakan agenda bulanan internal Polres yang dilakukan pada minggu II atau minggu III.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengontrol surat-surat kelengkapan personil, khususnya tentang surat keterangan (Suket) pinjam pakai senjata api (Senpi), guna mencegah masa kadalauarsa suket Senpi para personil.

“Selama pemeriksaan berlangsung, tidak ditemukan suket Senpi yang kadaluarsa. Namun, ada beberapa personil kita tekankan lebih menjaga kerapiannya agar terlihat berwibawa saat berkomunikasi dengan khalayak ramai,” ucapnya, Kamis, (28/11).

Di akhir pemeriksaan, Ipda Pujiono berharap agar seluruh jajaran personil terus meningkatkan kedisiplinan dan menjaga nama baik Polri terkhusus nama baik Polres Matra. (Irwan)