Peringati Hari Bhayangkara 73, Polrestro Bekasi Kota Gelar Upacara Korp Raport

oleh -142 views

KOTA BEKASI – Peringati hari Bhayangkara ke-73, Kepolisian Polrestro Bekasi Kota pada hari Rabu tanggal 01 Juli 2019 jam 09.00 wib sampai dengan selesai dihalaman Polrestro Bekasi Kota telah dilaksanakan upacara Korp Raport kenaikan pangkat anggota Polrestro Bekasi Kota periode 1 Juli2019 dan wisuda Purna Bhakti anggota yang telah memasuki masa pensiun periode Juni 2019.

 

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kombes Pol Dr. Indarto, SH, S.Sos, Sik, Msi (Kapolrestro Bekasi Kota), Komandan upacara AKP Dimas Satya Wicaksana, S.Kom (Kanit Reskrim Polsek Bantargebang), Perwira upacara AKP H. Untung Riswaji, SH, MH (Kanit Krimsus Sat Reskrim).

 

Kombes Pol Dr. Indarto, SH, S.Sos, mengatakan, ucapan selamat hari Bhayangkara ke-73, semoga hari yang istimewa ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk terus memperkuat motivasi pengabdian guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.“ Pada hari ini kita melaksanakan upacara dalam suasana yang penuh khidmat, saya atas nama Keluarga Besar Polrestro Bekasi Kota, menyampaikan selamat kepada yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat reguler dan kenaikan pangkat pengabdian,”
Dalam periode Juni 2019 ada sebanyak 18 anggota Polrestro Bekasi Kota yang telah memasuki masa pensiun serta ada sebanyak 67 anggota Polrestro Bekasi Kota yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019, diantaranya :

– IPTU ke AKP 1
– IPDA ke IPTU 2
– AIPTU ke IPDA 3
– AIPDA ke AIPTU 1
– BRIPKA ke AIPDA 12
– BRIGADIR ke BRIPKA 44
– BRIPTU ke BRIGADIR 1
– BRIPDA ke BRIPTU 3

Lanjut Kapolrestro Bekasi Kota , Kombes Pol Dr. Indarto, SH, S.Sos kenaikan pangkat bagi personel Polri bukanlah sebuah hak yang mutlak, namun sebagai wujud kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan secara selektif, serta berpedoman kepada persyaratan dan prosedur yang berlaku, dengan memperhatikan integritas, dedikasi dan komitmen personel Polri.

“Dengan kenaikan pangkat ini, saya berharap dapat meningkatkan motivasi saudara untuk terus menjadi teladan dan memimpin satuan kerja kearah yang lebih baik. Saya berharap saudara dapat terus hadir menjadi motivator bagi seluruh personel Polrestro Bekasi Kota , serta berperan aktif untuk menjembatani dan memperkuat kemitraan Polri dengan masyarakat,”harapnya.

Selanjutnya Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Pol Dr. Indarto, SH, S.Sos, mengucapkan selamat kepada ibu-ibu Bhayangkari beserta keluarga diiringi ucapan terima kasih atas peran ibu-ibu dalam mendampingi dan memberikan dukungan kepada suami sehingga pelaksanaan tugas Polri dapat berjalan dengan baik, ia Berharap dengan kenaikan pangkat ini hendaknya dapat disikapi dengan penuh kesadaran, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang diemban.

Kombes Pol Dr. Indarto, SH, S.Sos
, menyampaikan bahwa rekan2 yang hari ini melaksanakan Korp Raport harus bersyukur karena tdk semua anggota Polri bisa mendapat kenaikan pangkat yang dikarenakan berbagai hal.

Didalam institusi Polri kenaikan pangkat seperti piraminada karena semakin tinggi pangkat maka semakin sedikit jumlahnya dikarenakan dengan kenaikan pangkat berarti meninggalkan rekan-rekan yang lain yg tidak naik pangkat.

Dengan naiknya pangkat rekan2 berarti bahwa semakin bertambah kewajibannya dan lebih ditingkatkan lagi kinerjanya tdk boleh sama dengan pada saat pangkat sebelumnya. Bagi yg memasuki masa purnabhakti merupakan suatu kebanggaan bagi karena tdk semua anggota memiliki kesempatan untuk menyelesaikan kedinasan dgn baik hingga akhir purnabhaktinya.

Setelah pelaksanaan Korp Raport kenaikan pangkat dilanjutkan dengan acara pelepasan Purna Bhakti anggota Polrestro yang telah memasuki masa pensiun periode Juni 2019.

Pelaksanaan Korps Raport dan pelepasan Purnabhakti anggota Polrestro Bekasi Kota berjalan dengan tertib dan lancar.

Penulis : Saiful Bahri