Wakapolres Tasikmalaya Kota Disertijabkan Dari Andrey Valentino Kepada  Rikky Aries Setiawan

oleh -231 views

TASIKMALAYA,kontenindonesia – Kompol. Rikky Aries Setiawan, S.ST. MH  kini resmi menjabat sebagai Wakil Kepala (Waka) Polres Tasikmalaya Kota menggantikan Kompol Andrey Valentino, S.I.K. yang ditandai Upacara Sertijab, Jum’at pagi  (31/1/2020) di Lapangan Upacara Mapolres Tasikmalaya Kota.

Dalam Upacara yang dihadiri oleh, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Tasikmalaya Kota, para Kasi, Perwira, Bintara dan ASN Mapolres Tasikmalaya Kota, dan Ketua Bhayangkari PC Tasikmalaya Kota beserta Pengurus. Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, S.I.K. selaku Insepekur Upacara (Irup) menegaskan jabatan Wakapolres adalah diantaranya sebagai pembantu Kapolres dalam memimpin pelaksanaan tugas di tingkat Polres, disamping berkewajiban mengajukan pertimbangan dan saran, serta menyiapkan konsep kebijaksanaan dalam menjalankan tugas-tugas.

“Waka Polres memiliki tanggungjawab yang cukup besar untuk mengupayakan secara berlanjut pengembangan kinerja organisasi dan kepemimpinan efektif dalam rangka meningkatkan kinerja kesatuan dan menjaga citra positif Polri apalagi dengan adanya program Presiden yang dijabarkan oleh Kapolri yaitu SDM Unggul Indonesia Maju” itulah penggalan amanat Irup.

Diucapkannya pula, pergantian jabatan bukanlah bersipat personil atau pergantian orang semata, akan tetapi bermakna substansial sebagai sebuah proses kesinambungan organisasi untuk memelihara keutuhan matarantai yang telah ada dan berjalan sehingga dapat menjamin organisasi dalam menyongsong tantangan masadepan dengan visi dan orentasi yang lebih baik.

Kompol Andrey Valentino, S.I.K. yang kini sebagai Kasigar Subbdit Gakum Dit Lantas Polda Jabar didoakan Irup agar karir dan jabatan barunya bisa lebih sukses, pun menghaturkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat Waka Polres Tasikmalaya Kota.

AKBP Anom Karibianto meyakini Kompol Rikky Aries Setiawan mampu mengemban kepercayaan sebagai Waka Polres Tasikmalaya Kota bisa bersama-sama membantunya dalam memimpin agar memperoleh kepercayaan dari masyarakat dan akhirnya dicintai masyarakat.

 

Sumber : Humas Polres Tasikmalaya Kota

Editor   : Abraham