Warnai Penghujung Bulan Suci Ramadhan, Berbagi Takjil Dan Santunan Digelar Di Pasar Kranji Kolong

oleh -65 views
Para perwakilan dari ketiga jajaran tersebut yang telah bekerjasama melaksanakan berbagai Takjil dan santunan di area Pasar Kolong Kranji, Kalibaru, Kota Bekasi. Mengisi penghujung Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah. Senin, 11/06/2018. KONTEN INDONESIA / Janson Matondang

KOTA BEKASI – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat berkah dan istimewa bagi umat muslim, khususnya di bulan yang penuh berkah ini segala amal kebaikan akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda. Hal tersebut menjadikan insipirasi banyak orang untuk turut serta melakukan kebaikan dan beramal.

Di penghujung Bulan Suci Ramadhan yang hampir mendekati datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H, pihak pengelola Pasar Kranji Kolong, bersama Koperasi Mitra Raharja Mandiri Sejahtera dan juga jajaran Bravo 5 Kota Bekasi, gelar acara bagi – bagi takjil dan santunan di depan Pasar Kranji Kolong, Kalibaru, Kota Bekasi. Senin, 11/06/2018.

H. Ayip, Pembina Koperasi Mitra Raharja Mandiri Sejahtera yang juga sekaligus Penasehat Bravo 5 Kota Bekasi menyampaikan, di bulan yang penuh berkah ini kami selaku pengurus Pasar Kranji Kolong beserta pengurus Koperasi dan Bravo 5 Kota Bekasi, sengaja ingin berbagi berkah dan rizki kepada seluruh masyarakat yang khususnya kepada para yatim piatu dan kaum dhuafa yang kurang mampu.

“Selain untuk melaksanakan sunah Nabi Muhammad SAW, tujuan dari santunan tersebut juga untuk ikut menggembirakan mereka anak – anak yatim yang telah ditinggalkan para orang tuanya, dan juga para janda yang kurang mampu. Kami menyiapkan sekitar 250 paket sembako, khusus untuk para yatim piatu dan para janda yang tidak mampu, ada juga 300 paket takjil yang dibagikan langsung dipinggir jalan depan pasar Kranji Kolong.” kata H. Ayip, saat berbincang dengan Kontenindonesia.com dilokasi acara tersebut. Senin, 11/06/2018.

Tentunya, dikatakan H. Ayip, dengan acara yang sederhana ini kami merasa sangat senang dan bersyukur, karena dibulan yang penuh berkah ini kami dapat berbagi secara langsung dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu, dan juga dapat memberikan takjil untuk berbuka puasa bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Semoga nanti untuk ke depannya, kami berharap dapat terus mengadakan acara seperti ini setiap tahunnya, semoga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BRAVO 5 Kota Bekasi, Ahmad Sumantri mengatakan, di Bulan Suci Ramadhan seperti ini, kita harus dapat saling berbagi antar sesama, seperti Bapak H. Ayip sebagai salah satu Penasehat BRAVO 5 Kota Bekasi, yang telah memberikan contoh kepada kita, untuk saling berbagi dan dapat menjadi tauladan bagi rekan – rekan yang lainnya. Pungkas Ahmad.

Tidak hanya itu, Janson M, Sekretaris BRAVO 5 Kota Bekasi juga mengatakan, makna dari berbagi seperti ini merupakan sebuah hal terindah yang dilakukan, karena diperlukan suatu keikhlasan hati yang besar untuk melaksanakannya.

“Oleh sebab itu guna memaknai Bulan Suci Ramadhan ini, kita harus dapat memperbanyak ibadah dan berbagi kebaikan, dengan melakukan infaq, sedekah, hingga menyantuni yatim- piatu dan duafa. Agar kelak kita memiliki bekal pahala di akhirat, asal semua itu disertai niat hati, ikhlas dan ridho,” ujarnya. ***

 

 

 

Penulis : Redaksi