Akibat Pintunya Rusak,ATM BRI Ini Di Biarkan Tanpa Penutup

oleh -67 views

img00740-20160918-1940

Kabupaten Tasikmalaya – Ruangan (Room) mesin Automatic Teller Machine (ATM) tempat penarikan uang tunai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Argasari di Kecamatan Jamanis,Kabupaten Tasikmalaya,room ATM yang seharusnya di jaga ketat demi keamanan asset bank dan juga para nasabah.
Akibat kerusakan pintunya,sehingga ruangan ATM tersebut di biarkan terbuka tanpa pintu penutup kerahasiahan.

Pantauan Kontenjabar.com minggu malam (18/9) jam 20:00,terlihat ruangan (Room) mesin ATM BRI tersebut lenglang,tanpa adanya pintu penutup untuk menjaga kerahasiahan nasabah terkait penarikan uang tunai,sehingga membuat beberapa orang nasabah yang akan melakukan penarikan uang bertanya-tanya.

Hal tersebut di ungkapkan salah seorang penarik uang tunai ber inisial “N” yang tak mau di publikasikan namanya,seharusnya kata Ia,bank – bank besar seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini,harus bisa lebih menjaga profesionalisme,demi kenyamanan dan keamanan nasabah dan juga untuk menjaga keamanan asset banknya,jangan sampai cuma gara-gara kerusakan pintu room mesin ATM,sehingga di biarkan berhari-hari roomnya lenglang terbuka tanpa pintu penutup,kan sangat berbahaya bagi nasabah penrik uangnya,mending kalo ada security penjaga mesinnya,rata-rata kan ATM engga ada penjaganya. “Kalo terbuka seperti ini sangat berbahaya sekali bagi penarik uang tunai di ATMnya”

Menurut Ia, untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan terjadi pada nasabah,apabila ada kerusakan berhari-hari mengenai room mesin ATM tempat uang tunai seperti ini,yang sekiranya bisa membahayakan nasabah dan juga asset bank,mendingan di off sementara mesin operasinya,agar para nasabah tidak melakukan penarikan uang tunai di ATM yang roomnya sedang rusak,apalagi di malam hari seperti ini,dan kebetulan Bank BRI Argasari ini berada di lokasi yang cukup sepi ketika malam,sangat beresiko dan berbahaya.

Edi salah seorang karyawan BRI tersebut yang kebetulan jaga malam di kantor,ketika di konfirmasi Kontenjabar.com saat itu mengatakan, Kerusakan pintu room ATM BRI Unit Argasari ini terjadi pada hari sabtu siang 17-09-2016 kemarin,dan pihak BRI ini sudah melakukan pelaporan terkait kerusakan pintu ATMnya,kepada BRI pusat Tasikmalaya.

Cuma kata Edi, Jawaban dari pihak terkait pelaporan kerusakan pintu ATM BRI ini seperti kurang serius menanggapinya,kemungkinan karena kantornya mau pindah ke depan,agak geser beberapa meter dari kantor saat ini,jadi kemungkina ngurusnya sekalian nanti,coba saja besok konfirmasi ke kepalanya biar lebih jelas. (Deni)