Aksi Humanis Polri, Polsek Cineam Bagikan Air Bersih Pakai Randis

oleh -116 views

 

TASIKMALAYA – Titik rawan kekeringan di wilayah hukum Polsek Cineam yakni beberapa Kedusunan di Desa Cijulang menjadi perhatian dan garapan aksi institusi berseragam coklat yang dibanderol “Polri Humanis” dengan baksos memberikan bantuan air bersih.

Senin (17/6/2019). Dengan menggunakan kendaraaan dinas (randis) Strada dan Rangger, Jajaran Polsek Cineam dipimpin langsung Kapolsek Cineam, AKP Semiyono. SH memberikan 2000 liter air bersih kepada warga Dusun Ciampanan Rt 09, dan warga Dusun Ciriri Rt 27 Desa Cijulang, Kecamatan Cineam.

Melalui sambungan telfon, AKP Semiyono menjelaskan giat baksos itu telah dilaksanakan semenjak lama lantaran pemukiman penduduk berada dititik rawan kekeringan yakni didataran tinggi “Disaat beberapa hari tidak ada hujan, dan di musim kemarau warga disana untuk pemenuhan kebutuhan air bersih cukup sulit. Harus berjalan kaki hingha 2 Kilometer ke sumber mata air, kasihan kan ibu-ibu yang sudah berusia lanjut harus mengambil air dengan susah payah” ujar Kapolsek Cineam.

Penyaluran atawa pembagian air kini dilaksanakan hampir setiap hari, bahkan ujarnya di balik telfon, saat musim kemarau air dibagikan perharinya 5000-6000 liter. Di wilayah itu sebenarnya sudah tersentuh program Pamsimas dari pemerintah namun tidak berfingsi dengan baik lantaran mata airnya kering.

Untuk pemenuhan air bersih di titik-titik rawan tersebut, AKP Semiyono berharap BPBD bisa melaksanakan peninjauan, dan menyampaikan permohonan melalui awak media agar Dinas terkait memberikan prioritas sumur bor artesis  “Semoga giat baksos yang telah dilaksanakan bisa bermanfaat” ujar Kapolsek Cineam, AKP Semiyono. SH.

 

 

 

Editor : Abraham