Jaga Kondusifitas Natal dan Tahun Baru, Polres Tasikmalaya Gencarkan Razia Miras

oleh -43 views
Minuman Tuak. Kontenjabar.com
Minuman Tuak. Kontenjabar.com

TASIKMALAYA – Puluhan kantong plastik berisi tuak dan sejumlah botol minuman keras (Miras) Selasa 13 Desember 2016, diamankan Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota. Razia tersebut digelar Polisi untuk menjaga kondusifitas Tasikmalaya dari peredaran miras jelang natal dan Tahun Baru 2017.

Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota pertama mendatangi kawasan eks Terminal Cilembang pada pukul 13.00 WIB. Disitu Polisi memeriksa sejumlah warung nasi dan jamu yang terindikasi menyediakan minuman keras. Disebuah warung, polisi mendapati dua karung mencurigakan yang disembunyikan pemilik warung tersebut. Setelah digeledah, ditemukan ada 50 kantong plastik yang ternyata berisi minuman keras jenis tuak

“Razia ini kami gelar supaya natal dan tahun baru nanti bisa berjalan dengan aman tanpa miras, sebetulnya razia ini sudah rutin, tapi jelang natal intensitasnya lebih ditingkatkan” kata Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota AKP Dani Prasetya.

Masih di Cilembang, polisi juga mengamankan 10 botol di sebuah warung jamu. Alhasil pemilik tuak dan pedagang jamu dibawa ke Mapolres untuk diproses lebih lanjut. Dani menegaskan, intensitas operasi menjelang natal akan semakin ditingkatkan. Target dari operasinya selain minuman keras juga prostitusi, pembawa senjata tajam dan hal lainnya yang bisa mengganggu Kamtibmas. (Hens Pradhana)