Jebolnya Tanggul Sungai,Hingga Merendam Rumah Warga Satu RT

oleh -42 views
Foto perbaikan Tanggul Sungai Cikeruh yang jebol. Konten Jabar/Supriyanto
Foto perbaikan Tanggul Sungai Cikeruh yang jebol. Konten Jabar/Supriyanto

Kabupaten Bandung – Tanggul Sungai Cikeruh yang tepat berada di area Kampung Rancasepat, RT 01/08, Desa Rancaekek Kulon, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar). Akibat hujan deras yang cukup lama, sehingga pada Sabtu sore 05-11-2016 sekira pukul 17:30, tanggul sungai tersebut jebol. ucap Sudiman Ketua Rw 08 di lokasi

Akibat jebolnya tanggul itu kata Sudiman, Luapan air sungai di tambah kondisi hujan deras yang lumayan lama, sehingga berakibat merendam beberapa rumah warga di lokasi RT 01/08 Kampung Rancasepat ini. “Akibat jebol tanggulnya,Hampir satu RT disini rumah warga terendam banjirnya”

Tak lama pada saat itu lanjut Sudiman, Aparat Muspika dan Tagana Kecamatan Rancaekek di bantu Satpol PP serta Warga Masyarakat, bekerja sama memperbaiki tanggul yang jebol tersebut, dengan menggunakan biaya seadanya dari swadaya masyarakat. Dikarenakan, sumbangan yang sudah di terima dari pihak kecamatan setempat tidak mencukupi.

Kemudian tambah Sudiman, Setelah airnya surut, jajaran Aparat Muspika tersebut juga turut membantu membersihkan lumpur-lumpur sisa jebolnya tanggul di lokasi dan juga di rumah-rumah warga. (Supriyanto)