Jelang Bela Islam Jilid III, Dari Ciamis Ribuan Orang Berjalan Menuju Jakarta

oleh -48 views
Ribuan Orang Berangkat Menuju Jakarta dengan Berjalan Kaki
Ribuan Orang Berangkat Menuju Jakarta dengan Berjalan Kaki. Konten Jabar/Hens Pradhana

CIAMIS – Isu penistaan agama oleh Basuki Tjahya Purnama alias Ahok rupanya masih menyisakan kekecewaan yang mendalam bagi sebagian ummat islam di Negri ini, meski Mabes Polri telah menjadikan salah satu Calon Gubernur Jakarta ini berstatus Tersangka. Rasa kecewa ini ini dirasakan juga oleh sebagian ummat islam yang berada di daerah Ciamis, Jawa Barat.

Senin 28 Nopember 2016, ribuan ummat islam tampak bersiap menuju Jakarta untuk ikut andil dalam Aksi bela islam Jilid III yang akan dilaksanakan Jumat 02 Desember mendatang, mereka sengaja berangkat lebih awal sebab mereka akan menuju Jakarta dengan berjalan kaki.

Takbir dan seruan mereka teriakan sepanjang jalan yang mereka lalui, sambil berkonvoi menggunakan pakaian serba putih ini. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan, Polres Ciamis pun mengawal para peserta konvoi tersebut.

Adanya himabauan dari MUI Jawa Barat yang melarang mereka ikut Aksi 2 Desember ini pun, tak menyurutkan niat mereka. Hal ini dilihat dari banyaknya peserta yang ikut dan terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa.