Kepergok Mencuri Sepeda Motor tetangga, Seorang Pria Babak Belur Dihakimi Massa

oleh -48 views
Ilustrasi Aksi Massa. Kontenjabar
Ilustrasi Aksi Massa. Kontenjabar

CIREBON – Nasib sial dialami seorang pemuda berisial M (21) warga Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon. M harus rela tubuhnya menjadi sasaran amukan massa. Sabtu 24 Desember 2016 tengah malam. Bukan tanpa alasan, pemuda pengangguran ini menjadi bulan-bulanan warga. Dirinya kepergok saat mencoba mencuri sepeda motor milik salah satu tetangganya sendiri.

Beruntung, aksi main hakim sendiri ini tidak menyebabkan pelaku tewas. Karena warga masih memberikan ampun kepada pelaku yang merupakan salah satu warganya sendiri. Saat beraksi, sebetulnya M tidak sendirian. Dia beraksi bersama temannya, namun berhasil lolos dari kepungan warga yang memburunya.

Kejadian ini sendiri bermula saat pemilik motor bernama Alfin sedang mengikuti pengajian, sehingga rumahnya ditinggal dalam kondisi sepi. Situasi sepi dan kosong itula dimanfaatkanM bersama rekannya untuk mengambil sepeda motor korban yang terparkir di halaman rumah.

Belum berhasil membawa lari barang curiannya, pemilik motor keburu pulang dari pengajian dan meneriakinya. Teriakan korban pun langsung menyita perhatian warga yang langsung mengepung dan menghakiminya.

Kapolsek Pangenan AKP Ribut Setiabudi, membenarkan kejadian pencurian kendaraan motor tersebut. Kapolsek mengatakan, saat ini pelaku yang tertangkap warga diamankan dan menjalani pemeriksaan guna penyelidikan lebih lanjut.

“Kami akan memanggil korban dan saksi-saksi yang ada. Kami juga melakukan pemeriksaan dulu terhadap pelaku. Intinya kita lakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.” katanya.***

Editor : Hens Pradhana