Ribuan Peserta Aksi Bela Islam asal Ciamis, Baru Masuki Tasikmalaya

oleh -36 views
Peserta Aksi Bela Islam Jilid III, Berjalan dari Ciamis Jawa Barat Menuju Jakarta
Peserta Aksi Bela Islam Jilid III, Berjalan dari Ciamis Jawa Barat Menuju Jakarta. Konten Jabar/Hens Pradhana

TASIKMALAYA – Iring-iringan peserta aksi bela Islam Jilid III yang berangkat dari Ciamis, Jawa Barat menuju Jakarta, Selasa pagi 29 Nopember 2016 ribuan peserta ini baru melintasi Kabupaten Tasikmalaya – Jawa Barat.  Rencananya mereka akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta dan akan beristirahat di Kawasan Naagreg, Kabupaten Bandung malam ini. Setelah sebelumnya mereka beristirahat di sebuah Pesantren dikawasan Cihaurbeuti, Tasikmalaya.

Suana haru terlihat saat para istri dan santriwati lain mengantar para peserta aksi ini, mereka diantar dari Ciamis hingga kawasan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Rencananya para santriwati ini pun akan berangkat menuju Jakarta pada Kamis 01 Desember 2016 mendatang.

“Kami hanya mengantar mereka sampai sini (Rajapolah) dan nanti kami akan menyusul pada hari kamis dengan memakai kendaraan,’’ Kata salah satu pengantar.

Di sepanjang perjalanan, peserta aksi terus melakukan orasi dengan menggunakan pengeras suara, hingga menarik perhatian warga yang ingin melihat iring-iringan tersebut. Alhasil banyak kendaraan yang memperlambat lajunya hingga menimbulkan kemacetan meski tak terlalu parah.