Singkapi PHPU Pilpres 2019, Bupati Ciamis Pimpin Deklarasi Anti Kekerasan

oleh -151 views

CIAMIS – Harapan Ciamis kondusif menyingkapi Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu Pilpres 2019 yang sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi diaplikasikan Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya memimpin langsung Deklarasi Anti Kekerasan Oleh Unsur Forkopinda Kabupaten Ciamis dalam acara Tabligh Akbar dan Halal Bihalal 1440 Hijriyah, Hari Jadi Ciamis ke-377 tahun 2019 di Halaman Pemdopo Ciamis, selasa (18/6/2019).

H Herdiat mengajak segenap masyarakat Tatar Galuh senantiasa menjaga kondusitifitas dan iklim Kabupaten Ciamis yang kondusif.  Ikhwal sengketa hasil pilpres yang sedang berlangsung, akan menerima apapun hasilnya dan bersepakat menyerahkan sepenuhnya kepada Mahkamah Konstitusi.

“Keparcayaan dan amanah untuk memimpin ciamis 5 tahun kedepan dari masyarakat diharapkan teraplikasi bersama-sama bahu-membahu membamgun Kabupatem Ciamis yang lebih maju” ujar H Herdiat, selanjutnya ia memimpin Deklarasi Anti Kekerasan Oleh Unsur Forkopinda Kabupaten Ciamis.

Sementara itu dalam uraian Tabligh Akbar, ajakan untuk menciptakan Ciamis yang kondusif di serukan Pimpinam Ponpes Miftahul Huda II Bayasari, KH Nonop Hanafi “Meskipun apiliasi kita berbeda, serta pilihan pemimpin kita berbeda tetapi mari kita sarukan dan rapatkan barisan kembali demi terwujudnya tatanan pemerintahan yang baik” ujar KH Nonop.

Berikut Jadwal Sidang PHPU Pemilu 2019 (Pilpres) :