Usai Sholat Jum’at,Mulai Demonstrasi di Beberapa Titik Jakarta

oleh -44 views

hens-pradh

Jakarta – Hari ini Jum’at 04-11-2016 sejumlah ribuan masa dari berbagai daerah yang tergabung dalam Ormas Islam, akan melakukan unjuk rasa Bela Islam II di DKI Jakarta. Unjuk rasa serentak tersebut yang tak lain untuk menuntut keadilan terkait dugaan penistaan agama yang di lakukan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selepas shloat Jum’at, Ribuan masa pengunjuk rasa dari berbagai Ormas Islam, akan melakukan demonstrasi tersebut di beberapa tiitik area Jakarta.

Seperti yang di kabarkan media Bugiswarta.com, Dipastikan hari ini selepas sholat Jum’at, sedikitnya dua elemen Mahasiswa yang berbeda akan melakukan aksi demonstrasi dari Aliansi Mahasiswa Sinjai dengan Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) Cabang Sinjai.

Salah seorang sumber dari Massa Aksi tersebut, bernama Jumardi mengatakan, Aksi demonstrasi serentak ini, merupakan salah satu bentuk presure terhadap proses hukum yang dilakukan Ahok yakni penistaan agama. “Kita akan lakukan demonstrasi lepas sholat jum’at, dengan beberapa titik aksi massa dari elemen Mahasiswa, kita sudah masukkan surat pemberitahuan ke polres” Ujarnya

Ribuan Aparat penegak hukum TNI Polri dari berbagai daerah juga brgabung di Jakarta, Hal itu guna mengamankan berjalannya demonstrasi tersebut, agar berjalan damai dan kondusif, serta mengantisipasi adanya kericuhan anarkis yang tidak di harapkan.

Hingga pukul 19.22 WIB malam tadi di kutip dari laman Tempo.co, Pengamanan ketat terpantau di dua pintu gerbang akses menuju Balai Kota DKI Jakarta. Sementara tiga gerbang halaman Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI yang bersebelahan dengan Balai Kota, tidak mendapat penjagaan terlalu ketat. Selain itu, unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil ambulans terparkir di halaman Balai Kota dan DPRD. (Bugiswarta.com/Tempo.co/Tim Konten)