260 Ribu Lebih Warga Garut Gunakan Hak Pilihnya di Pilkades Serentak Tahun 2023

oleh

GARUT – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2023 sukses dihelat di 82 desa di 28 kecamatan di Kabupaten Garut. Bahkan, berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut, Wawan Nurdin, pelaksanaan Pilkades serentak yang dilaksanakan pada 15 Mei 2023 ini berjalan lancar, aman, tertib dan juga kondusif.

Ia menerangkan sebanyak 266.602 warga dari 335.036 total jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) di 82 desa yang menyelenggarakan Pilkades telah menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi di tingkat desa ini. 

BACA JUGA: https://www.kontenindonesia.com/wilayah/nasional/jenazah-iqbal-plt-ketua-dpd-partai-golkar-kubu-raya-kini-sudah-ditemukan.html

Adapun pelaksanaannya, imbuh Wawan, Pilkades ini digelar di 760 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan diikuti oleh 308 calon Kepala Desa (Kades) yang mengikuti kontestasi Pilkades Serentak Gelombang II Tahap 2 Tahun 2023.

“Kepala desa incumbent yang mengikuti kontestasi Pilkades sebanyak 61 orang dan yang terpilih kembali sebanyak 29 orang. Adapun kaum perempuan yang mengikuti kontestasi sebanyak 14 orang dan yang terpilih 4 orang,” ujar Wawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/05/2023).

Secara khusus Wawan Nurdin berterimakasih kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, hingga Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, termasuk Forkopimda yang telah memberikan arahan serta bimbingan, sehingga Pilkades Serentak Tahun 2023 berjalan aman, tertib, lancar, dan kondusif.

BACA JUGA: https://www.kontenindonesia.com/peristiwa/ambruknya-ruang-perpustakaan-sdn-3-sukajadi-diduga-bangunan-sudah-tua.html

“Penghargaan yang luar biasa kepada para Kepala SKPD beserta jajarannya, para Camat beserta unsur Forkompimcam nya yang telah membantu baik moril maupun materil sehingga pelaksanaan Pilkades ini berjalan Sukses,” tandasnya.

Reporter ; (AG&tim)