4 Petugas Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya Jemput Bola Pembuatan Dokumentasi

oleh -178 views
3 orang laki-laki yang merupakan petugas operator dari Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya, yang salah satunya tampak mengacungkan 2 jari, terlihat sedang mengerjakan pekerjaan dokumentasi kependudukan, di Kantor Kecamtan Rajapolah, Kabupten Tasimalaya. Jum’at, 08/03/2019 siang. Foto : Deni

KAB TASIKMALAYA – Dengan menggunakan Minibus ukuran sedang berplat merah Z 8156 N, 4 orang petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya, gelar pelayanan keliling (jemput bola) pembuatan dokumentasi kependudukan, di Kantor Kecamtan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Jum’at, 08/03/2019.

Layanan jemput bola pembuatan 2 jenis dokumentasi kependudukan yang dimulai dari pukul 08:00 WIB itu, yakni dalam bentuk pembuatan e-KTP dan Akte Kelahiran, yang masing-masing dengan target pembuatan atau pekerjaan per kecamatan, yaitu e-KTP 50 dan Akte Kelahiran 50.

Mobil minibus ukuran sedang beplat merah Z 8156 N yang merupakan pasilitas Disdukcapil Kabupten Tasimalaya. Foto : Deni

Andri Pribadi Lesmana, salah seorang operator pada pekerjaan Disdukcapil tersebut mengatakan, saat ini kami mengerjakan pembuatan 2 jenis dokumentasi kependudukan, yakni pembuatan e-KTP dan Akte Kelahiran. Yang mana target atau jatah pembuatan dokumentasi per kecamatannya, yakni 50 e-KTP dan 50 Akte Kelahiran.

“Sini kang sama Saya aja, gimana-gimana? Ini kita dengan jumlah 4 orang operator dari Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya, saat ini kami menjalankan tugas jemput bola pembuatan 2 jenis dokumentasi kependudukan, yakni pembuatan e-KTP dan Akte Kelahiran.” Ungkap Andry, saat di wawancara Kontenindonesia.com, di ruangan dokumentasi Kecamatan Rajapolah. Jum’at, 08/03/2019.

Andry berujar, pekerjaan pembuatan dokumentasinya sendiri, yakni dengan target jumlah yang dikerjakan per kecamatannya yaitu 50 e-KTP dan 50 Akte Kelahiran. Untuk jadwal hari ini, selain di Kecamatan Rajapolah ini, kami juga akan mengerjakan di Kecamatan Sukahening, Cisayong dan Jamanis. Jadi jadwal hari ini 4 Kecamatan.

“Jumlah pembuatan dokumentasinya per kecamatan yaitu 50 e-KTP dan 50 Akte Kelahiran, jumlah itu harus selesai. Jadwal hari ini di 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Rajapolah ini, Kecamtan Sukahening, Cisayong dan Kecamatan Jamanis.” Pungkas Andri.

Sementara itu, Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya, H. Najmudin Sip. Msi, saat coba dikonfirmasi Kontenindonesia.com via pesan singkat WhatsApp terkait foto berita diatas, sama sekali tidak memberikan jawaban yang jelas.

“Abdi nembe dongkap di Pangandaran, aya uleman ti Pak Bupati, tadi mah di Tasik a, Wslm.” Singkat H. Najmudin, menjawab konfirmasi yang dilayangkan Kontenindonesia.com via pesan singkat. Jum’at, 08/03/2019 sore.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Diadukcapil H. Najmudin tersebut masih belum menjawab apapun. ***

Penulis : Deni