47 Rumah di Subang Rusak Parah Diterjang Angin Kencang

oleh -50 views
47 Rumah mengalami kerusakan parah akibat terjangan angin. Konten Jabar/Foto Istimewa

SUBANG – Sedikitnya 47 rumah yang berada di Desa Tanggulun Timur, Kecamatan Kalijati, Subang. Rusak akibat diterjang angin kencang, Senin malam 23 Januari 2017. Hantaman angin kencang yang menyertai hujan deras merobohkan sebuah rumah di RT 23 dan puluhan rumah lainnya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon.

“Kejadiannya Senin, 23 Januari 2017, sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, hujan turun deras, disertai hembusan angin sangat kencang. Akibatnya, sekitar 47 rumah warga, rusak terkena hembusan angin,”ujar Pengurus TAGANA Subang, Dadan, Selasa, 24 Januari 2017.

Selain menerjang rumah, hembusan angin kencang ini juga menumbangkan puluhan pohon yang ada di sepanjang jalan Desa Tanggulun Timur, serta merusak sebuah klinik yang masih dalam tahap pembangunan, hingga bagian atapnya ambruk.

“Anginnya berhembus sangat kencang, berbarengan dengan hujan deras, tapi bukan puting beliung. Beruntung enggak ada korban jiwa,” tambah Dadang.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan jumlah nilai kerugian, yang ditimbulkan musibah tersebut. Bantuan penanganan dari pemkab pun, sudah mulai disalurkan ke lokasi kejadian, terutama mesin senso untuk memotong pepohonan yang tumbang.

“Kalau jumlah kerugian pastinya, masih kami data. Saat ini, warga bersama aparat pemerintah bergotong-royong memperbaiki kerusakan,” tuturnya.

Sepekan sebelumnya, tepatnya Selasa, 17 Januari 2017, pukul 14.00 WIB, musibah angin kencang, juga melanda Desa Sindanglaya, Kecamatan Tanjungsiang, mengakibatkan 34 rumah rusak, 14 di antaranya rusak berat. Bahkan, musibah ini menyebabkan dua warga menjadi korban hingga mengalami trauma.***

Editor : Hens Pradhana