Ada Kabar Kampung Cimawate Berduka, Sebanyak 70% Warganya Terserang Muntaber dan Panas

oleh -234 views
Seseorang yang terkena penyakit saat dirawat di rumah sakit. Foto : Ilustrasi

KAB TASIKMALAYA – Kabar yang cukup mengejutkan publik dan perlu diperhatikan Aparatur Pemerintah terkait sebanyak 70% warga Kampung Cimawate, Desa Tarunajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) terserang penyakit, diketahui beredar di jagat maya media sosial Facebook. Minggu 29/05/2022 malam.

Pada salah satu status bertuliskan “#Cimawate Berduka Sing dikariatken, Sing salabar, Sing arenggal damang sapertos bihara bihari deui” yang diposting akun facebook bernama Keyzia Dewantary, yang disinyalir warga asli Kampung Cimawate yang dikenal mayoritas pengrajin pembuat Mukena itu, salah satu jawaban komentarnya menyebutkan 70% warga kampung tersebut terserang sakit.

Keyzia Dewantary mengatakan, iya 70% warga di Kampung Cimawate seperti pada kena sakit masal begitu, pada Muntah, Berak dan Panas badannya. Tapi engga tau pada terkena penyakit apa dan dampak dari apa.

“Iya pada sakit Muntah, Berak dan Panas badannya, kata akun Keyzia Dewantary menjawab pertanyaan komentar dari akun Adejeep Kevin. Siapa yang sakit, tanya akun lain yang namanya hanya dengan tanda dengan nama panggilan Deuis Alya. 70% orang Cimawate, jawab akun Keyzia Dewantary,” begitu kata pada komentar dan jawaban akun Keyzia Dewantary.

Untuk diketahui pasti, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan lebih lanjut ihwal dampak dari apa dan penyakit apa yang mendera sebanyak 70% warga Kampung Cimawate tersebut.

 

Reporter : Deni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.