Amblasnya Jalur Jalan Ini, Sering Jadi Pemicu Kecelakaan Kendaraan

oleh -70 views
Kondisi amblasnya jalur jalan penghubung Desa Warungbanten – Desa Citorek, Kecamatan Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, yang sering memicu kecelakaan kendaraan. KONTEN INDONESIA /Supriyanto 

KAB LEBAK – Jalan yang amblas sekitar 20 centi meter hingga 25 centi meter di jalur jalan Warungbanten – Citorek, yang tepat berada termasuk wilayah Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, sejak enam bulan lalu, diduga merupakan pembiaran pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi tersebut.

Sejumlah informasi yang berhasil dihimpun kontenindonesia dilokasi jalan amblas tersebut, amblasnya jalur jalan itu membuat cukup kesulitan para pengendara kendaraan roda empat atau lebih untuk melintas di jalur itu.

Salah seorang warga masyarakat sekitar berinisial “R” mengatakan, akibat amblasnya jalur jalan penghubung Warungbanten – Citorek, di sini jadi sering terjadi kecelakaan, terutama kendaraan roda dua.

“Jalur jalan ini adalah jalur perekonomi masyarakat dari Desa Citorek Barat, Desa Citorek Kidul, Desa Citorek Sabrang, Desa Citorek Tengah, dan juga Desa Citorek Timur, untuk melintas belanja sembako ke Pasar Cikotok, dan juga grosir-grosir yang ada di wilayah Desa Warungbanten. Kalau jalannya amblas seperti itu dan melintas ke jalur lain, jarak tempuhnya jadi cukup jauh.” ungkap R, saat berbincang di area lokasi jalan amblas. Minggu, 13/05/2018.

Hingga berita ini di turunkan, belum mendapatkan hasil konfirmasi dari Dinas-Dinas terkait.

 

 

 

Penulis : Supriyanto
Editor   : Deni