Antisipasi Balap Liar dan Aksi Kejahatan, Sat Samapta Polres Lebak Polda Banten Gelar Patroli Malam

oleh -88 views
Jajaran dari Unit Patroli Sat Samapta Polres Lebak, Polda Banten saat melaksanakan patroli rutin malam hari pada jam-jam rawan. Foto : Supriyanto

LEBAK – Cegah aksi balap liar sekaligus antisipasi aksi kejahatan pembobolan ATM, Sat Samapta Polres Lebak, Polda Banten gelar patroli rutin malam hari pada jam-jam rawan di daerah hukum Polres Lebak.

Kegiatan Patroli rutin tersebut dilaksanakan Unit Patroli Sat Samapta Polres Lebak secara mobile ke daerah yang rawan aksi balap liar, rawan aksi kejahatan termasuk kantor perbankan dan ATM.

Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra SIK, MIK melalui Kasat Samapta, Iptu Rinaldi Chaniago mengatakan, Unit Patroli Sat Samapta Polres Lebak, Polda Banten sengaja melaksanakan patroli rutin malam hari pada jam-jam rawan, patroli keliling ke daerah rawan aksi balap liar dan aksi kejahatan yang ada di daerah hukum Polres Lebak.

“Ya, Unit Patroli Sat Samapta Polres Lebak Polda Banten melaksanakan patroli rutin pada malam hari pada jam-jam rawan keliling ke daerah rawan aksi balap liar dan aksi kejahatan yang ada di daerah hukum Polres Lebak.” Kata Iptu Rinaldi, kepada Kontenindonesia.com, Sabtu 11/12/2021.

Rinaldi menjelaskan, upaya preventif yang dilakukan itu guna mengantisipasi terjadinya aksi balap liar dan juga aksi tindak kejahatan, seperti pembobolan ATM yang rawan terjadi di wilayah Kota Rangkasbitung dan sekitarnya.

“Seperti kita ketahui bersama Perbankan seperti Bank dan ATM adalah pusat transaksi keuangan, yang dimana mengundang kerawanan aksi kejahatan. Kepada petugas yang jaga kami selalu berikan himbauan Kamtibmas agar selalu waspada, apabila ada hal-hal yang mencurigakan bisa langsung hubungi kami dan kami siap.” Ungkap Kasat Samapta itu.

Sementara, Kasihumas Polres Lebak, Iptu Jajang Junaedi menuturkan, sata mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Lebak, untuk ikut aktif bersama-sama menjaga harkamtibmas di lingkungan sekitar.

“Kami mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Lebak, agar bersama-sama aktif menjaga dan memelihara harkamtibmas di lingkungan masing-masing, aktifkan ronda di tiap perkampungan guna mengantisipasi aksi kejahatan. Apabila ada yang mencurigakan segera laporkan ke Kepolisian terdekat,” tutur Jajang.

 

Reporter : Supriyanto
Editor : Deni