Apel Pasukan. Candra Sukma Kumara : Jika Ada Yang Tidak Pas, Sampaikan Saja Di Bekasi

oleh -52 views
Sejumlah Jajaran Polres Metro Bekasi, di pimpin Kapolres Kombes Pol Candra Sukma Kumara
Sejumlah Jajaran Polres Metro Bekasi, di pimpin Kapolres Kombes Pol Candra Sukma Kumara S. Ik. MH, saat berfoto bersama usai Apel Gelar Pasukan. Foto : Ramli Zulkarnaen

KAB BEKASI – Untuk pengamanan dalam penetapan hasil hitungan suara tahapan pemilu 2019 terkait proses Rekapitulasi di KPU RI, Polres Metro Bekasi gelar Apel Pasukan sekaligus berlanjut buka puasa bersama, di halaman Komplek Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at, 17/5/2019.

“Kami di Kabupaten Bekasi ini menyikapi dengan melakukan apel gelar pasukan, yang mana ada sekitar 1.278 personil dilibatkan dalam melakukan pengamanan dalam rangka persiapan proses penghitungan di KPU RI,” Kata Kapolres Polres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara S.IK, MH, saat di wawancara Kontenindonesia.com di sela-sela acara buka puasa bersama.

Selain itu dikatakan Kombes Pol Candra, ada beberapa titik khusus di objek-objek Vital yang akan dilakukan pengamanan, agar dengan harapan proses rekapitulasi nya berjalan lancar, aman dan damai.

“Ada beberapa titik objek vital yang mendapatkan pengamanan khusus, seperti Kantor KPU dan Bawaslu di Kabupaten Bekasi,” ungkap Candra.

Candra berujar, apabila pada saat nantinya ada sistem pergerakan massa, Polres Metro Bekasi akan melakukan pengawalan terhadap aksi massa tersebut.

“Selama melakukan unjuk rasa sesuai dengan prosedur aturan, pastinya akan kami kawal. Akan tetapi bila unjuk rasa terjadi berbuat anarkis, kami akan tindak tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tegasnya.

Kami ditambahkan Candra, menghimbau kepada Masyarakat Bekasi, bila ada rasa kurang pas di hati tidak perlu ke Jakarta, sampaikan saja ke KPU dan Bawaslu Kabupayen Bekasi,” tutupnya

 

 

Penulis : Ramli Zulkarnaen
Editor   : Deni