Bangun Peningkatan SDM Berkualitas, Berjalannya TOF 2018 Diisi Dengan Seminar Temu Bisnis

oleh -91 views
Pasca kemeriahan berlangsungnya acara Seminar dan Temu Bisnis disela-sela kegiatan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2018, yang digelar Pemerintah Kota Tasikmalaya, di Hotel Horison, Jalan Yudanegara, No 63, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Mnggu, 14/10/2018 siang. Foto : Tatang Hidayat / Ariyanto Prasetyo 

KOTA TASIKMALAYA – Dalam agenda membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan bertujuan menjadi Kota Tasikmalaya yang berdaya saing, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, gelar Seminar Dan Temu Bisnis, di Hotel Horison, Jalan Yudanegara, No 63, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Mnggu, 14/10/2018 siang.

Agenda yang bertujuan menggali segala potensi yang ada di Kota Tasikmalaya ditengah berjalannya acara Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2018 itu, dimulai pada pukul 14.30 WIB, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Drs. H. Ivan Dicksan Hasanudin Msi, yang dihadiri Ruswa Wardhana, Asda Kota Tasikmalaya, serta beberapa orang yang merupakan Degelasi dari Negara Jepang.

Drs. H. Ivan Dicksan Hasanudin Msi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, saat berbicara dipodium acara Seminar dan Temu Bisnis. Foto : Tatang Hidayat / Ariyanto Prasetyo 

Drs. H. Ivan Dicksan Hasanudin Msi, mengatakan, selain merupakan salah satu langkah untuk mendukung upaya pencapaian Visi Misi Kota Tasikmalaya, dalam rangka menyamakan persepsi sebagai bahan penyesuaian kebijakan yang harus ditempuh. Digelarnya acara Seminar dan Temu Bisnis ini, juga sebagai langkah untuk peningkatan daya saing, dalam setiap seminar potensi unggulan yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Dalam upaya mendukung pengembangan potensi unggulan yang ada di Kota Tasikmalaya, pihak pemerintah telah melaksanakan berbagai program kegiatan, yakni Peningkatan jalan menuju sentra-sentra produk unggulan. Fasilitas hak cipta. Fasilitas sertifikat halal. Fasilitas pangan industri rumah tangga dan Fasilitas pelatihan dan magang, untuk meningkatkan kinerja para pelaku usaha.” kata Drs. Ivan Dicksan, saat diwawancara Kontenindonesia.com disela-sela acara tersebut.

Oleh karena itu, dikatakan Ivan, dengan adanya peningkatan daya saing daerah seperti ini, diharapkan dapat menyampaikan gambaran-gambaran mengenai segala potensi produk unggulan yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Selain beberapa program yang kini tengah dilaksanakan, Pemerintah Kota Tasikmalaya juga sekaligus tengah memperingati HUT ke 17 tahun Kota Tasikmalaya, sebagai kota pusat perdagangan dan industri termaju di Jawa Barat, yang memiliki Visi iman dan taqwa,” katanya.

Untuk diketahui, berlangsungnya acara Seminar dan Temu Bisnis tersebut, dihibur dengan adanya nyanyian yang bermusik kolaborasi angklung dan band, oleh sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 2) Kota Tasikmalaya.

 

 

 

 

Reporter : Tatang Hidayat / Ariyanto Prasetyo
Editor      : Deni