Banjir Telan 25 Rumah Dengan Ketinggian Air Setengah Orang Dewasa

oleh -64 views
Banjir di wilayah Dusun Neglasari. Konten Jabar / Foto Istimewa

BANJAR – Banjir yang melanda dua dusun di wilayah Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, pasa Selasa malam 31 Januari 2017 sekitar pukul 20:30 WIB, kedua dusun tersebut yakni Dusun Neglasari dan Dusun Sukamaju. Banjir yang merendam cukup tinggi kedua dusun tersebut, di karenakan aliran air dari Sungai Cikaso yang meluap. ucap seorang wanita bernama Tuti Alawiah (30), warga RT 09, Dusun Neglasari tersebut kepada Kontenjabar.com via pesan singkat WhatsApp

Menuru Tuti, Ketinggian air di lokasi terkena banjir pada saat itu lumayan cukup tinggi, hingga kurang lebih satu meter, di karenakan luapan airnya sedikit demi sedikit terus meninggi, sehingga cukup membuat resah sejumlah warga yang kediamannya terkena banjir.

Akibat banjir tersebut, Kurang lebih sekitar 25 rumah warga di Dusun Neglasari terendam air di ketinggian setengah badan orang dewasa, sehingga barang-barang milik warga yang terkena banjir cukup banyak yang kebasahan.

“Yang cukup parah terkena banjirnya yang di Dusun Neglasari, 25 rumah warga terendam setengah badan”. kata Tuti

Hingga beberapa jam kemudian Tuti berujar, Setelah adanya kerja keras para Aparatur Muspika setempat di bantu warga disini dalam mengatasi luapan airnya, air dari banjir itu berangsur surut.

“Berkat kerja keras Aparatur Muspika dan warga, hingga airnya sudah berangsur surut, mungkin banjjirnya ini tidak akan lama. Mudah-mudahan saja tidak sampai besok banjirnya”. ***

Editor : Deni