Bantua RTLH Dinilai Lama, Rumah Milik Masarni Direnovasi Swadaya Masyarakat

oleh -70 views
Tampak rumah milik Marsani (65), warga Kampung Bedahan, RT 01/06, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, yang akan direnovasi oleh hasil swadaya masyarakat. KONTEN INDONESIA / Tineke Nicolas 

KOTA DEPOK – Kerjasama pengumpulan biaya swadaya warga masyarakat Kampung Bedahan, RT 01/06, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), hal itu untuk membantu merenovasi rumah milik Marsani (65) di kampung tersebut yang sudah tidak layak huni. kata Ade Sunarso, Ketua RW 06 tersebut saat dikunjungi Kontenindonesia.com di rumahnya. Rabu, 28/03/2018.

Marsani (65), pemilik rumah yang sangat tidak layak huni terkait.

Ade yang juga Ketua Panitia bedah rumah tersebut mengatakan, inisiatif bedah rumah milik Marsani tersebut, karena, jika menunggu bantuan pemerintah dari Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), dinilai lumayan lama. Sedangkan rumahnya Masarni sudah sangat tidak layak huni. Alhamdulillah, dah terkumpul Rp. 33 juta.

“Ini mah hanya inisiatif dari warga masyarakat, soalnya kalo menunggu bantuan program RTLH dari Pemkot, itu belum tentu kapan. Lagian jatah dilingkungan RW saya paling juga hanya 1 rumah saja.” jelas Ade.

Ade Sunarso, Ketua RW 06 tersebut 

Sementara itu, Marsani mengatakan, sangat berterima kasih sekali kepada Aparat dan Warga tetangganya, atas adanya keikhlasan guna membantu renovasi rumah saya.

“Saya sangat bersyukur banget sama Allah SWT, dan juga sangat berterima kasih kepada RT, RW dan para tetangga disini.” ucap Marsani, yang sudah 15 tahun hidup sendiri, saat dikunjungi di rumahnya.

Pantauan Kontenindonesia.com di lokasi, rumah milik Masarni, yang akan direnovasi itu berukuran 3×8 meter, selain tidak memiliki septi tank (tampungan air limbah wc), beberapa dinding tembok rumah itu juga sudah doyong, yang dinilai bisa kapan saja roboh jika ada bencana alam kecil.

Rencananya, bedah rumah tersebut akan dilaksanakan pada Jum’at, 30 Maret mendatang, yang menurut sejumlah kabar akan dihadiri dan disaksikan Walikota Depok, dan para Kadis terkait, serta Camat dan Lurah berikut Aparat setempat.

 

 

 

 

Penulis : Tineke Nicolas
Editor   : Deni