Beberapa Tarian Khas Indonesia Mengisi Hiburan HUT RI Ke 72 di Kedua Kampung Ini

oleh -105 views
Acara dangdut yang di gelar jajaran masyarakat Kampung Bojongsari / Sindangsari, Desa Manggungjaya, Kec Rajapolah, Kab Tasikmalaya, dalam memeriahkan HUT RI Ke 72, Sabtu 19 Agustus 2017 malam. Konten Indonesia / Wawan K . Sendi F

TASIKMALAYA – Meriahkan Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72 di Kampung Bojongsari bareng Kampung Sindangsari, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Dengan adanya segala bentuk dukungan dari warga masyarakat kedua kampung terhadap jajaran Karang Taruna Himpunan Muda Mudi Bojongsari Sindangsari (HIMBAS) kampung tersebut, hingga berhasil mengadakan acara hiburan jenis Elektun Dangdut yang bertempat di lokasi Kampung Bojongsari, RT 03/11.

Selain di penuhi para penonton dari dalam dan luar kedua kampung tersebut, acara hiburan itu di hadiri juga oleh Kaiswara Darmawan selaku Kepala Desa Manggungjaya bersama perwakilan dari Polsek Rajapolah setempat.

Nurani Pujianti, perwakilan kordinator acara tersebut menjelaskan, susunan acara hiburan menyambut HUT RI ke 72 ini, antara lain adalah sambutan dari ketua pelaksana, sambutan dari RT/RW, Kepala Desa dan perwakilan dari Polsek setempat. Selain itu,  di teruskan dengan acara hiburan yang antara lain, dari mulai Tari ala kejeng kejeng, Tari Word It, yang di tetuskan dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang di nyanyikan oleh ternama Ajeng, DKK. Sementara nyayian Kuda Lumping dan Bunga Seroja di nyayikan oleh Grup Cewewer Ema Atay yang di pimpin oleh Ibu Enok dari Kampung Bojongsari. Kata Nurani, saat di tanya Kontenindonesia.com di lokasi acara, Sabtu 19 Agustus 2017 malam.

Sementara, menurut sejumlah informasi yang di dapat Kontenindonesia.com di lokasi, dalam sambutan yang di utarakan Kades Kaiswara Darmawan di atas panggung acara tersebut, dirinya mengucapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih hususnya kepada warga masyarakat Kampung Bojongsari dan Sindangsari, yang sudah melaksanakan kegiatan Karnaval yang terlihat sangat kompak, hususnya kepada jajaran Karang taruna HIMBAS.

Dalam sambutannya saat itu, Kaiswara berharap kepada jajaran Karang Taruna tersebut, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dan ke kompakan ini jangan hanya sebatas ada kegiatan HUT RI saja. Akan tetapi harus seperti ini seterusnya dan berkelanjutan kekompakannya, di karnakan kami dari pihak pemerintah Desa Manggungjaya sudah merencanakan Program Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), anggarannya yang sebesar Rp. 100 juta akan di gulirkan untuk permodalan yang khususnya untuk para muda-mudi yang peduli terhadap lingkungan. kata Kaiswara di kutif dari perkataan sumber.

Di teruskan Kaiswara, mudah-mudahan agenda yang kami rencanakan itu bisa berjalan lancar. begitu juga dalam hiburan peraya untuk meriahkan HUT RI Ke-72 malam ini, harus berjalan lancar dan tidak ada keributan atau kejadian yang tidak di inginkan.

Tidak hanya itu, dalam sambutan yang di utarakan oleh perwakilan dari Polsek Rajapolah bernama Solihin menghimbau, agar kegiatan tersebut bisa bejalan sebagaimana mestinya, dengan adanya keamanan dan kondusifitas.

Di ketahui, selain perwakilan dari polsek ada juga perwakilan dari Koramil 1205 Rajapolah bernama Dede Rudiana, yang di tugaskan untuk menjaga ke amanan hiburan tersebut. Ia mengatakan, kami berharap hiburan ini dapat menjaga kondusifitas, terutama di bidang keamana dan ketertiban umum. ungkapnya.

(Wawan Kurniawan / Sendi Fitriyana)

Editor : Deni

 

 

Kontenindonesia.com

 

 

Kontenindonesia.com